Gagal Menipu, Pelaku Hilang Terjun ke Sungai

Ahad, 14 Januari 2018 - 03:02:14 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kapolres Kampar AKBP Deni Oktavianto turut melakukan pencarian pelaku yang di duga melakukan Penipuan di wilayah desa Siabu Kamatan Salo Kampar Riau, Sabtu (13/1/2018).

Kapolres terlihat bersama Kapolsek Tambang AKP  L Lumbatoruan, yang mencari pelaku di daerah Danau Bingkuang Kabupaten Kampar Riau.

Pencarian dilakukan hingga sore hari tidak membuahkan hasil, hingga Sabtu malam.

Kapolsek Tambang AKP Jambi Lumbatoruan kepada metroterkini.com saat dihubungi melalui sambungan selulernya, menuturkan, pencaharian pelaku terkendala dengan derasnya air sungai Kampar ditambah cuaca mulai gelap karena malam hari.

Ia menambahkan, pelaku yang terjun ke Sungai Danau Bingkuang diduga pelaku penipuan terhadap warga desa Siabu.

Pelaku diduga telah mendatangi beberapa toke sawit di desa Siabu dengan modus meminjam uang dengan iming-iming hasil kebunnya akan dijual kepada saudagar/toke sawit.

Setelah warga menelusuri atas nama pelaku, selaku pemilik lahan di desa Siabu, rupanya hanya modusnya saja agar para saudagar tersebut mau meminjamkan uangnya.

Setelah warga memastikan pelaku tidak memiliki kebun  sawit, seperti yang dia ungkapkan kepada warga, beberapa masyarakat dan para saudagar sepakat melakukan cara berpura-pura akan memeberikan pinjaman.

Tidak berselang lama, pelakupun datang dengan mengendarai kendaraan mobil avanza warna putih.

Setiba pelaku di lokasi, ia melihat korban ditempat yang menghubungi dirinya datang tersebut. Dirinya pun sadar bahwa dia sedang dalam incaran korban.

Melihat warga berkumpul di rumah Isaf warga Siabu (red), pelaku pun langsung melarikan diri.

Melihat pelaku melarikan diri, warga pun langsung melakukan pengejaran, dan sebagian warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian.

Aparat kepolisian Polres Kampar melalui Kapolrea Kampar, langsung memerintahan jajarannya untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Mendapatkan informasi bahwa ada mobil dikejar oleh masyarakat dari arah Jl Lingkar menuju ke Desa Batu Belah, mobil tersebut jenis Toyota Avanza warna putih dengan kondisi salah satu ban mobil kempes terus dipacu oleh pelaku.

Sesampainya di jembatan Danau Bingkuang Kampar, kondisi mobil yang ban depanya kempes disebelah kiri, tidak lagi bisa melaju dan akhir di atas jembatan itu mobil berhenti total.

Mungkin karena panik, pelaku langsung melompat dari atas jembatan Danau Bingkuang, dan nasib pelakunya masih belum diketahui.

Warga terus melakukan pengawasan di sekitar jembatan Danau Bingkuang, sedang mobil pelaku telah diamankan di Polsek Tambang. [ali]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT