BPS Meranti Dituding Rekayasa Data Desa di Merbau

Jumat, 12 Januari 2018 - 13:18:21 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kepala Desa se Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulaun Meranti Riau, berharap kepada Badan Pusat Setatistik (BPS) untuk berkerja secara profesional di dalam menginput data di tingkat desa.

Hal ini disampaikan Khairi selaku Ketua Forum Kepala Desa Sekecamatan Merbau didampingi sejumlah kepala desa lainya.

"Kami mengutuk keras kinerja BPS Kabupaten Meranti dalam pengambilan seluruh data di tingkat desa kami yang tidak akurat," kata Khairi Kepala Desa Pelantai itu.

Lanjut khairi, seperti semua data tersebut direkayasa sehinga desa-desa kecamatan Merbau sangat dirugikan dengan program pusat melalui alokasi dana tambahan yang diambil dari jumlah penduduk, luas daerah, jumlah kemiskinan dan lain sebagainya.

Sebab kami menilai atau mencurigai data yang diajukan oleh BPS seperti direkayasa, karena tidak sinkron sama sekali.

Akibat ketidak sinkronan data yang di sampaikan, maka tambahan dana dari program tersebut tidak dirasakan oleh desa desa di kecamatan Merbau.

Sayangnya lagi, kondisi ini tentunya jelas bertolak belakang dari apa yang di gadang-gadangkan oleh pemerintah melalui kementerian desa baik melalui media massa maupun di televisi.

"Kami menilai kondisi ini disebabkan kenerja BPS yang tidak berkonpentensi. Harapan kami dengan sesegera mungkin BPS kabupaten mendata ulang dan berkerja dengan efektif dan efesien agar hal-hal seperti ini jangan terulang lagi," tutupnya. [ant]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT