Seribuan Massa Antar Andi-Suyatno ke KPU

Rabu, 10 Januari 2018 - 22:05:15 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pasangan bakal calon (Balon) Gubernur Riau yang diusung Partai Golkar, PDIP, Hanura, Rabu (10/1) sore, mendaftar ke KPU.

Jika dibanding dengan massa pada dua pasangan yang sudah mendaftar, massa pendukung Andi Rachman sapaan akrab Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno yang terbanyak.

Diantara massa terlihat Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, mantan Bupati Kuansing, Sukarmis dan para pengurus Partai Golkar, PDIP dan Hanura.

Seribuan massa pendukung pasangan Andi Rachman-Suyatno datang dari berbagai kabupaten di Provinsi Riau dan Ormas Pemuda Pancasila..

Usai mendaftar, Andi kepada wartawan mengatakan, dokumen pendaftaran yang diserahkan tak ada yang kurang.

"Alhamdulillah, syarat yang kita serahkan dinyatakan lengkap oleh KPU," kata Andi.

Sebagai informasi, calon gubernur petahana Arsyadjuliandi Rachman dan wakilnya Suyatno (Buati Rokan Hilir) diusung Golkar, PDIP dan Hanura dengan 25 kursi. Yakni Golkar (14), PDIP (9) dan Hanura (2) kursi.

Jika kalkulasinya jumlah kursi partai pendukung, peluang Andi Rachman untuk memimpin Provinsi Riau lima tahun kedepan terbuka lebar, dibanding kandidat lainnya. yakni, Syamsuar - Brigjen Edy Afrizal Natar Nasution (Danrem 031 Wirabima) yang didulung PAN (7) dan PKS (3) dan Nasdem (3), pasangan Dr. Firdaus, ST, MT (Walikota Pekanbaru) - Rusli Effendi yang usung Demokrat (9) dan PPP (5) kursi. Sementara Lukman Edy-Hardianto yang didukung PKB (6), Gerindra (7), rencananya malam ini mendaftar ke KPU. [rdi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT