Kapolres Kampar Tak Ikut Campur Proyek Ruang Tahanan

Rabu, 10 Januari 2018 - 16:13:57 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kepala Dinas PUPR Kampar Afdal menyatakan tidak pernah adanya campur tangan Polres Kampar, terkait pembangunan ruang tahanan di Mapolres Kampar. Proyek tersebut adalah hibah APBD Kampar untuk Polres Kampar.

Jika ada persolan lain, itu bukanlah bagian dari pekerjaan hibah ruang tahanan, karena pekerjaan tersebut sudah selesai dikerjakan.

Ia menambahkan, terkait adanya dugaan oknum LSM yang menyoroti persoalan pembangunan, itu wajar-wajar saja. "Mereka menduga itu karena enggak tahu kondisi sebenarnya bagaiman. Namun kita perlu menyampaikan juga, kondisi kontrak pengerjaannya itu memamang seperti itu," kata Afdal, Rabu (10/1/2018).

Terkait kabar Kapolres Kampar yang memarahi wartawan, hal itu tidak benar. Kapolres marah karena anggotanya, karena saat itu rekan-rekan LSM melakukan investigasi di dalam wilayah Mapolres, yang diduga tanpa kordinasi melalui Kesatua Polisi.

"Itu hanya kesalahfahaman saja," ungkapnya Afdal.

Menyangkut persoalan tersebut, Kapolres Kampar menyatakan tidak pernah memarahi wartawan Riau Investigasi, terkait masalah pembangunan ruang tahanan Polres Kampar yang merupakan proyek hibah dari Pemkab. Kampar.

Tambahnya pembangunan ruang tahanan Polres Kampar ini dilaksanakaan sepenuhnya oleh Pemkab Kampar, melalui Dinas PU tanpa campur tangan pihak Polres Kampar.

Sementara lokasi pembangunan ruang tahanan ini berada didalam lingkungan Polres Kampar, sepatutnya siapapun yang ingin berkegiatan dilingkungan Markas Kepolisian hendaknya meminta izin kepada kesatuan terkait karena ada aturan internal yang mengatur untuk memasuki Markas Kepolisian.

Pihak Polres Kampar tidak akan menghalangi pihak manapun yang ingin mengetahui proses pembangunan ini, asalkan sesuai aturan dan etikanya. bahkan bila perlu Pihak Kepolisian akan mendampinginya apabila telah meminta izin selama tidak menyalahi aturan, atau mengganggu aktivitas kerja personil.

Dalam hal ini Kapolres Kampar meminta kepada wartawan terkait maupun medianya untuk meluruskan pemberitaan ini, yang terkesan mendiskreditkan Kapolres Kampar maupun instansinya. [ali]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT