Parade Pakaian Adat Akan Arak Pasangan AYO ke KPU

Rabu, 10 Januari 2018 - 12:02:20 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Dijadwalkan Rabu (10/1/2018) setelah salat Asar, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno (AYO) akan mendaftar ke KPU Riau.

Hal itu disampaikan fungsionalis Partai Golkar Riau, Afrizon kepada media di Pekanbaru. Menurutnya ribuan masyarakat Riau bersama tokoh masyarakat, tokoh adat dan pendukung lainnya akan ikut mengantar pasangan AYO ke KPU Riau.

"Termasuk Ketua DPD II Golkar, tokoh politik Golkar dan partai koalisi PDI Perjuangan dan Hanura juga akan ikut mengantar pasangan AYO ke KPU Riau," katanya.

Masyarakat pendukung dari berbagai kalangan akan mengenakan pakaian adat mewakili masyarakat yang ada di Riau. Mulai dari Melayu, Jawa, Batak, Minang, Banjar dan Bugis dan lainnya.

"Makanya nanti aan ada pawai budaya dan para seniman akan menampilkan tradisi masing-masing suku di Riau," ujarnya.

Pasangan AYO akan naik becak motor dan diarak mulai dari Kantor DPD Partai Golkar Riau di jalan Diponegoro menuju Kantor KPU Riau di jalan Gajah Mada, Pekanbaru. Prosesi ini dilakukan setelah pasangan ini dan para pendukung melaksanakan salat Asar berjemaah di Mesjid Raya An-Nur.

"Yang jelas kita akan menampilkan keberagaman masyarakat Riau saat pendaftaran nanti, seperti atraksi seni yang dipertunjukkan tersebut yakni tarian zapin, musik kompang, tabuik dan talempong, pertunjukkan reog dan randai," tukasnya. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT