Ini Kebiasaan yang Dapat Merusak Rambut Anda

Selasa, 09 Januari 2018 - 00:01:42 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Seperti yang kita ketahui, rambut merupakan mahkota wanita yang wajib dijaga kesehatannya. Tapi faktanya, tanpa disadari rutinitas harian seringkali menyebabkan rambut rusak dan kehilangan kecantikan alaminya. Seperti yang dilansir dari zoereport.com, beriut lima kebiasaan yang mampu merusak rambut Anda.

1. Mandi dengan air panas
Mandi dengan air panas memang mampu memberikan sensasi relaks pada tubuh. Akan tetapi hal ini tak berlaku pada rambut Anda. Faktanya, mandi dengan air panas justru bisa menghilangkan kandungan minyak alami pada kulit kepala Anda dan menyebabkan rambut dan kulit kepala menjadi kering.

2. Tidur di bantal yang salah
Tanpa disadari material bantal dapat merusak rambut Anda. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk melapisi bantak dengan sarung berbahan silk yang lembut sehingga tidak merusak rambut Anda.

3. Sering menggunakan alat styling rambut
Seperti yang kita ketahui, alat styling rambut memang mampu menciptakan tatanan rambut ala salon. Namun efek sampingnya pun terbilang cukup signifikan. Hawa panas yang ditimbulkan dari alat styling seperti hair dryer, curling iron, hingga catokan mampu merusak lapisan permukaan rambut. Oleh sebab itu, pastikan berikan proteksi terlebih dahulu pada rambut agar terlindungi secara optimal.

4. Terlalu kasar saat menyisir rambut
Saat rambut kusut, tentu Anda akan mengandalkan sisir untuk mengurai kekusutan pada rambut. Akan tetapi jika dilakukan dengan kasar, justru akan membuat rambut menjadi rontok. Jadi pastikan menyisir rambut secara lembut.

5. Mengikat rambut terlalu kencang
Bagi Anda yang memiliki rambut panjang, kegiatan menguncir rambut tentu menjadi hal lumrah yang dilakukan setiap harinya. Namun teernyata, mengikat rambut terlalu kencang dapat membuat rambut menjadi patah dan rontok. Pastikan untuk memilih ikat rambut berbahan dasar lembut dan tak memiliki sambungan atau elemen metal yang mampu memperah kerusakan rambut Anda. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT