Firdaus-Rusli Effendy Resmi Daftar ke KPU Riau

Selasa, 09 Januari 2018 - 21:11:36 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Riau dan Wakil, Firdaus dan Rusli Effendy resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Selasa (9/1/2018) sore. 

Pasangangan ini di dukung 14 kursi di DPRD Riau dari partai PPP dan Partai Demokrat. Demokrat ada sembilan kursi, ditambah PPP lima kursi dengan total 14 kursi yang dikantongi kedua pasangan calon.

Tampak Hadir Ketua PPP Riau Azis Zainal dan Ketua Partai Demokrat Riau Asri Auzar. Pasangan Firdaus - Rusli Effendy diarak masuk oleh ratusan pendukungnya, dan langsung masuk ke gedung KPU untuk mendaftarkan diri. Diawali dengan pembacaan akad pencalonan gubernur dan wakil oleh partai politik pendukung, diantaranya Demokrat dan PPP. 

Dengan itu, berkas keduanya diterima oleh KPU, dilanjutkan proses pemeriksaan administrasi. Begitu dinyatakan sah, massa pendukung Firdaus dan Rusli Effendi yang memantau acara di luar gedung spontan bersuka cita. Pasangan Firdaus - Rusli Effendy lebih didominasi kaum wanita saat mendaftar ke KPU. 

Dengan diterimanya Firdaus dan Rusli Effendi, artinya sudah dua pasangan calon yang maju nantinya, yaitu Syamsuar - Edy Natar Nasution. [***]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT