Usai Kebakaran, Istana Siak Segera Kembali Dibuka

Selasa, 09 Januari 2018 - 15:27:58 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pasca dibakarnya Istana Siak oleh orang tak dikenal dan yang menghanguskan baju patung dan kain tirai, Selasa (9/1/18), pihak Dinas Pariwisata Siak sudah mulai melaukan perbaikan dan mengganti pakaian patung simulasi rapat raja dan kain tirai yang terbakar.

"Kita tengah melakukan perbaikan dan mengganti pakaian dan tirai yang terbakar, insya allah siang ini Istana Siak sudah dibuka kembali," ujar Kabid Destinasi dan Industri Dinas Pariwisata Siak Arie Darmawan.

Sementara itu jajaran Polres Siak sudah selesai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan juga sudah mengumpulkan barang bukti dan bahan keterangan.

Kapolres Siak AKBP Barliansyah, mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu dengan Kapolsek Siak Kompol Abdul Rahman dan Kasat Reskrim AKP Hidayat Perdana, untuk membicarakan hasil perkembangan kasus pembakaran tersebut.

"Kasat Reskrim sudah melaporkan, bahwa olah TKP sudah selesai dilakukan. Dan barang bukti serta bahan keterangan saksi-saksi sudah diambil," ujar Kapolres.

Mengenai dibukanya kembali Istana Siak untuk umum, ia mengatakan silahkan saja itu dilakukan Dinas Pariwisata. "Boleh-boleh saja, kita sudah selesai melakukan olah TKP, dan nanti baju dan kain tirai yang terbakar jadi barang bukti," ungkapnya. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT