Biadab, Ada Percobaan Pembakaran Istana Siak

Senin, 08 Januari 2018 - 19:21:24 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Peristiwa menghebohkan menyebarkan terkait pengerusakan Istana Siak oleh orang yang tak dikenal. Seperti sejumlah pakaian adat melayu yang dipajang di boneka dalam istana dibakar, termasuk kain gorden juga ikut dibakar.

Dari foto yang beredar, baik di facebook maupun WA, sejumlah patung berpakaian khas Melayu yang berada di dalam Istana Siak, Senin (8/1/2018) sebagian sudah terbakar. Sejauh ini belum diketahui pelakunya.

Selain patung, kain yang menempel di pintu juga ikut terbakar. Beruntung api tidak menjalar dan menghanguskan seluruh isi bangunan yang memuat sejarah Melayu di Siak Sri Indrapura tersebut. 

Ketua MPKS Siak Wan Hamzah menyayangkan kejadian tersebut. Perbuatan percobaan pembakaran tersebut juga dikutuk MPKS. Wan Hamzah meminta kepolisian untuk segera menindaklanjuti persoalan tersebut.

Kapolres AKBP Barliansyah SIk ketika dikonfirmasi membenarkan percobaan pembakaran dalam gedung Istana Siak tersebut. 

"Benar mas. Laporan sudah saya terima terkait percobaan pembakaran. Kasus ini sudah kita ditangani Polsek Siak untuk sementara kasus ini dalam tahap penyelidikan. Bila ada perkembangan akan informasikan kembali," tukasnya. [***]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT