Tim Semen Padang Makin Mantap Hadapi Liga 2

Senin, 08 Januari 2018 - 17:10:50 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Semen Padang terus melakukan perburuan pemain guna menghadapi Liga 2 2018. Beberapa pemain muda dengan kualitas satu persatu hampir mendarat di Indarung, markas tim Kabau Sirah.

Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan hingga saat ini pembentukan tim sudah 75 persen. Beberapa pemain masih akan didatangkan sesuai dengan rekomendasi tim pelatih.

"Untuk pemain baru, Abdulrahman Lestaluhu dan Adri Idrus sudah saya rekomendasikan ke manajemen. Tinggal bagaimana kesepakatan nilai kontrak mereka. Secara penampilan dan kualitas yang dimiliki, saya puas dengan keduanya," ungkap Syafrianto Rusli.

Sementara eks Sriwijaya FC, Manda Chingi, hingga saat ini masih menunggu kesepakatan antara manajemen Semen Padang dengan Sriwijaya FC.

"Menurut informasi yang saya dapatkan, Manda Chingi ingin lepas dari Sriwijaya FC. Intinya, pemain ini ingin dikontrak Semen Padang dan enggan dipinjamkan. Bagi kami, tak masalah apakah status dipinjamkan atau dikontrak, yang terpenting memiliki komitmen membela tim," sebutnya.

Sedangkan pemain Bhayangkara FC, Antony Putro Nugroho, kemungkinan batal didatangkan ke Semen Padang. Hal itu disebabkan pemain asal Bantul itu masih ingin bermain di Liga 1.

"Kami tentu tidak bisa memaksakan pemain yang kami rekomendasikan harus dapat. Rata-rata pemain yang bermain di Liga 1, agak enggan memperkuat klub Liga 2. Bagi saya sebagai pelatih, bermain di kompetisi mana pun namun diplot sebagai starter, tentunya akan meningkatkan kualitas dan penampilan pemain. Berbeda dengan bermain di klub besar atau di Liga 1, namun tidak mendapat jatah bermain, tentunya akan berdampak pada penampilan dan sentuhan yang ujung-ujungnya berpengaruh pada penampilan si pemain," papar Syafrianto.

Ia menambahkan, Semen Padang tidak akan tergesa-gesa dalam melakukan perburuan pemain. Bagi Syafrianto saat ini menemukan pemain yang sesuai karakter tim dan kualitas yang baik sangat sulit didapatkan.

Dibutuhkan ketenangan dan komunikasi yang intens dengan pemain maupun agennya agar bisa berseragam Semen Padang musim ini. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT