Berlobang, Jalan di Panipahan Ini Telah Mekan Korban

Senin, 08 Januari 2018 - 14:44:58 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Jalan Damai menuju ke Tanjung Rukam kelurahan Panipahan Kota Kecamatan Pasir Limau Kapas Rokan Hilir Riau, kondisinya sangat memprihatinkan. Terlihat jalan ini berlobang dan telah memakan korban, untung tidak sampai meninggal dunia.

Kondisi jaan ini berlubang padahal baru dibangun beberapa tahun silam yang menggunakan dana APBD kabupaten Rokan Hilir. Selain itu, jalan yang rusak ini terlihat tidak pernah tersentuh dana rehab jalan baik dari APBD maupun ADD atau DD.

Selain berlobang, jalan ini udah banyak yang berlobang dan bukan saja di jalan Damai, bahkan di sejumlah ruas jalan lainya pun banyak yang rusak dan berlobang. Tidak sedikit jalan yang di tambal sulam oleh warga dengan bahan seadanaya seperi dengan menggunakan batang kelapa.

Salah satu warga Sahrial kepada wartawan menyampaikan, jalan yang berlobang di jalan Damai sempat makan korban. Seorang pengendara sepeda motor tiba-tiba terperogok dan tidak sempat mengerim kendaraan, sehingga korban langsung terjeblos kelobang jalan.

Saat ini jalan yang berlobang itu telah ditanami tonggak, agar kejadia serupa tidak menimpa warga lainya. 

Atas kejadian tersebut, warga meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan fasilitas umum menyangkut jalan. "Jalan disini sangat penting, karena tidak ada jalan alternatif. Dibawah air pasang dan rawa, jalan pelantaran diatas tonggak inilah yang dihandalkan warga Panipahan pada umumnya," tambah warga.

Warga saat ini mengharap kepada pemerintah agar bisa menutup lobang jalan dan melakukan rehab sejumlah ruas jalan yang rusak. Kepada anggota dewan Dapil Panipahan Pasir Limau Kapas juga lebih peduli dengan kondisi lapangan saat ini. [mus] 
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT