Menang di Kandang PSIS, Arema Semakin Meyakinkan

Ahad, 07 Januari 2018 - 21:21:13 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Arema FC menang dalam pertandingan uji coba melawan PSIS Semarang pada Minggu (7/1/2018) di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Tim besutan Joko Susilo ini menang lewat gol tunggal yang dicetak gelandang Hendro Siswanto pada menit ke-23.

"Pemain kami sudah mulai memahami cara bermain baru Arema. Meskipun masih ada beberapa koreksi tentunya. Tapi kemenangan ini sudah bagus. Karena pemain kami masih kelelahan setelah perjalanan jauh (9 jam) dari Malang ke Magelang," kata Getuk.

Dalam uji coba kedua ini Arema hanya memasang satu pemain asing sebagai starter, yaitu Ahmet Atayev. Sedangkan Rodrigo Ost dan Arthur Cunha da Rocha disimpan di bangku cadangan. Sedangkan lini depan tidak ada striker murni yang dimainkan. Justru pemain sayap seperti Dendi Santoso dan Ridwan Tawainella yang didorong kedepan. Begitu juga gelandang bertahan Hendro Siswanto.

Strategi ini sama seperti yang digunakan saat Arema bermain di luar kandang dalam Liga 1 2017. Serangan balik cepat jadi andalan untuk membongkar pertahanan lawan.

"Seperti yang saya sampaikan. Kami akan menurunkan komposisi pemain yang berbeda di setiap pertandingan. Ini sebagai simulasi saat kompetisi resmi. Karena tidak mungkin kami bisa tampil full team sepanjang kompetisi bergulir. Artinya sewaktu-waktu kami harus siap tampil tanpa beberapa pemain," jelasnya.

Pada babak pertama, Arema punya beberapa peluang emas. Namun hanya satu yang bisa berbuah gol. Sedangkan PSIS justru menurun. Mereka justru lebih garang ketika bermain di Stadion Gajayana Malang, Kamis (4/1/2018).

Penyebabnya tak lain kedatangan sejumlah pemain asing baru yang statusnya masih seleksi. Salah satunya mantan striker PSM Makasar, Pavel Purishkin sehingga mereka masih belum padu dengan pemain lokal yang sudah berlatih lebih lama.

"PSIS punya potensi. Tinggal menyatukan teamwork pemain asing dengan lokal. Pelatih mereka pasti lebih paham bagaimana membuat tim lebih bagus saat kompetisi nanti," jelas Getuk. [bola]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT