Aksi Heroik Kapolres Ini Selamatkan Bayi Kejang di Tol

Sabtu, 06 Januari 2018 - 13:48:57 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Libur panjang akhir tahun yang baru berlalu menyisakan sebuah cerita heroik dari anggota Polres Karawang Polda Jabar. Ya, Polisi menyelamatkan bayi berusia 8 bulan yang kejang-kejang di tengah kemacetan di ruas Jalan Tol Karawang.

Peristiwa itu terjadi pada 30 Desember 2017. Saat itu, Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan bersama Ketua Bhayangkari Cabang Karawang, Kasat Lantas Polres Karawang dan sejumlah anggota Polres Karawang sedang melakukan pengamanan di Pospam Operasi Lilin Lodaya di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 62.

"Saat itu kami sedang melakukan pengamanan liburan Natal dan tahun baru, tiba-tiba ada seorang ibu-ibu berlari ke Pospam kami di rest area KM 62," kata Hendy, Jumat (5/1/2018).

Eka, nama ibu itu, tampak tergesa-gesa. Sambil terengah-engah, dia meminta polisi segera menolongnya karena anaknya tengah mengalami kejang-kejang.

"Di KM 62 itu kebetulan arus lalu lintas sedang padat, sehingga ibu itu turun dari mobil Starlet dan berlari ke Pospam untuk mencari pertolongan," ungkapnya.

Mendengar penuturan Eka, polisi pun bergegas menuju mobil Starlet itu. Sang ayah, Mahmudin, kemudian lekas turun dari motor sambil menggendong bayinya yang berusia 8 bulan. "Sementara anggota menggendong anaknya yang lain yang berusia 2 tahun," sambungnya.

Polisi segera melarikan bayi tersebut bersama orang tuanya ke RS Rossela Karawang untuk diberikan pertolongan menggunakan mobil Patroli Jalan Raya. [sjah]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT