Antisipasi Teror Bom, Polres Kuningan Perketat Penjagaan

Kamis, 04 Januari 2018 - 11:10:40 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Akses masuk Mako Polres Kuningan, Polda Jabar dijaga ketat oleh Satuan Sabhara bersenjata lengkap, dibantu Propam yang melaksanakan piket Penjagaan.

Menuju pintu masuk penjagaan nampak terlihat antrian kendaraan masyarakat yang akan membuat SIM atau SKCK. Mereka tengah menjalani pemeriksaan kendaraan, identitas diri, dan barang bawaan.

Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman mengatakan, penjagaan lebih ketat dilakukan untuk mengantisipasi ancaman dari luar, seperti terorisme atau teror bom.

“Buddy sistem personel saat tugas di lapangan juga kami tingkatkan. Contohnya dengan kelengkapan persenjataan, dan rompi anti peluru,” ujar Kapolres Yuldi Yusman, Rabu (3/1).

Disisi lain, penjagaan diperketat terkait adanya insiden teror bom yang terjadi di Mapolsek Bontoala yang terletak di samping Masjid Al Markaz Al Islami, Makassar. “Tujuannya, agar kejadian yang di Makassar tersebut tidak terjadi di Wilayah Hukum Polres Kuningan,” jelasnya.

Tak hanya di Polres Kuningan. Mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara ini juga memperketat pengamanan hingga di Polsek Jajaran.

"Kami tidak ingin kecolongan seperti di beberapa daerah, untuk itu kita lakukan pencegahan,” sambungnya.

Kendati melakukan pemeriksaan pada warga yang berkunjung ke Mapolres Kuningan, pihaknya tetap meminta anggota bersikap ramah pada warga. “Sebab polisi sebagai pengayom masyarakat," ungkap Kapolres Kuningan.

Terkait hal itu, lanjutnya, masyarakat diminta bekerjasama dan melaporkan ke pihak yang berwajib jika menemukan hal yang mencurigakan. [sjah]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT