Kepala DLH Rohil Cek Sampah Bersama Pasukan Orange

Rabu, 03 Januari 2018 - 15:55:48 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau turun langsung ke Jalan Sumatera Laut bersama petugas untuk membersihkan sampah yang bersebelah Lapangan Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI), Rabu (3/1/18) pagi.

Di lokasi ini, sebelumnya sampah busuk yang berserakan di badan jalan, sementara di Wilayah Jalan Kecamatan Bangko Rohil, para pengguna jalan maupun masyarakat setempat mengeluhkan sampah yang mulai berbau yang tak enak. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi S.Sos, mengatakan saat ini di lokasi jalan memantau puluhan petugas kebersihan dimana titik sampah yang dibersihkan. Terkait kejadian sampah berserakan seperti ini agar tidak lagi terulang kembali dalam waktu dekat akan kordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Dikatakanya, tahun 2018 ini sesuai dengan Perda yang telah disahkan tentang pengelolaan persampahan kami akan membentuk satgas persampahan yang bertugas melakukan pengawasan dan penindakan terhadap masyarakat yang kedapatan membuang sampah sembarangan.

Untuk itu lanjut Suwandi, menghimbau khususnya kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan  kota bagansiapiapi. Oleh sebab itu tanggung jawab ini merupakan tugas kita bersama berperan serta dalam menjaga lingkungan juga sangat diperlukan agar membuang sampah ditempat yang telah disediakan.

“Hari ini kita pantau petugas dan melakukan pembersihan lokasi-lokasi penumpukan sampah yang ada di kota Bagansiapiapi dan dimulai dari wilayah batu enam, apalagi baru pergantian tahun baru. Sampah bertumpuk sebagian tempat juga ada yang berserakan agar segera diangkut,” ujarnya. [mus]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT