Kabar SIM di Polres Purwakarta Mahal Hanya Hoax

Rabu, 03 Januari 2018 - 15:51:52 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Pantauan wartawan di lapangan, ternyata tidak ada warga Purwakarta yang mengeluh untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Purwakarta Polda Jabar, sebagaimana telah di beritakan oleh beberapa media.

Ya. Biaya urus SIM di Polres Purwakarta memang tidak mahal. Hal itu diakui Dadang ketika hendak mengurus kepemilikan SIM. Warga Purwakarta ini malah mengaku mendapatkan SIM dengan biaya standar.

“Tidak mahal koq, yang penting melalui prosedur yang benar, tentunya melalui ujian atau tes dulu, di uji hingga berkompeten atau tidaknya untuk mendapatkan SIM,” jelasnya, Rabu (3/1).

Tentang pemberitaan “Pembuatan SIM di Purwakarta Mahal”, Dadang meyakini bahwa hal itu hanya ulah orang yang tidak bertanggungjawab. “Saya rasa itu berita hoax, disebarkan orang yang tidak benar,” sambungnya.

Itu artinya, lanjut Dadang, tidak mudah mendapatkan SIM kalau pemohon memang tidak professional. “Jadi harus lulus uji kompetensi alias profesional, karena si pemilik SIM sudah barang tentu harus biasa mengemudikan kendaraan,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrany saat di konfirmasi di ruang kerjanya menghimbau warga Purwakarta agar tidak membuat SIM melalui perantara.

”Jangan bikin SIM melalui perantara, lebih baik datang sendiri ke Polres Purwakarta, dengan mengikuti persyaratan atau aturan yang berlaku di Negara Republik Indonesia sesuai golongan SIM yang di mohon, dan selama ini Polres Purwakarta tidak pernah menambah persyaratan di luar ketentuan, dan juga tidak ada biaya di luar aturan yang telah di tetapkan pemerintah,” paparnya.

Kapolres menambahkan, dalam hal pelayanan kepada masyarakat pihaknya selalu mengedepankan profesional. “Kita kedepankan hal itu,” pungkasnya.[sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT