Cara Cuci Muka Lebih Baik, Silakan Mencobanya!

Rabu, 03 Januari 2018 - 13:59:28 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bagaimana biasanya kebiasaan Anda mencuci muka? Berapa banyak produk yang Anda gunakan untuk membersihkan wajah?

Diane Higgins, ahli facial dari New York City menemukan beberapa cara yang lebih baik untuk mencuci muka, seperti dilansir dari purewow.com, Selasa (2/1/2018). Penasaran?

1. Cairan Pembersih

Sabun dan gel memiliki kecenderungan membuat kulit kering tanpa menghilangkan kotoran. Terutama sabun yang sebenarnya memiliki bahan sangat keras bagi kulit, dapat menghilangkan minyak alami, dan meningkatkan tampilan garis halus.

Carilah yang bertekstur balm untuk mencuci muka. Ya, balm memiliki banyak manfaat, seperti mengelupas kulit dan mengecilkan pori- pori.

2. Kain Khusus

Kain ini biasanya dapat membantu pengelupasan kulit dan membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori. Kain ini juga membantu menghilangkan makeup dan kotoran dengan lebih teliti.

Di malam hari, basahi kain ini dengan air hangat, peras sedikit, dan aplikasikan di atas wajah, leher, dan dada untuk membuka pori-pori. Setelah mencuci muka, Anda bisa mulai dengan produk pembersih di area tersebut.

3. Krim mata

Area halus di sekitar mata adalah bagian kulit yang paling tipis, sehingga tidak ada alasan bagi Anda untuk melewatkan krim mata. Jika Anda rentan dengan mata bengkak, cobalah krim yang mengandung peptides dan ramuan herbal menenangkan.

Jika Anda memiliki masalah dengan lingkaran gelap, cari produk krim mata yang mengandung kafein untuk membantu menyempitkan pembuluh darah. Mengoleskan krim mata hanya boleh menggunakan jari manis dan bukan diseret, dari sudut dalam ke luar.

4. Eksfoliasi

Eksfoliasi sangat penting untuk dilakukan sekali atau dua kali dalam seminggu. Eksfoliasi sebaiknya dilakukan sebelum Anda mencuci muka, agar kulit dapat benar- benar menyerap bahan-bahan dari produk dengan baik.

5. Tabir surya

Anda harus mengenakan tabir surya setiap hari, entah itu hujan atau cerah. Mulailah mengaplikasikan tabir surya dari sisi pinggir wajah ke bagian tengah, hingga hidung dan leher. [lp6]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT