Command Center Kota Pekanbaru Siap Beroperasi

Selasa, 02 Januari 2018 - 21:09:28 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Command Center di Kantor Kominfo Persandian dan Statistik Pemko Pekanbaru Riau siap dioperasikan. Menjelang dilaunching, Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT meninjau kesiapan operasi, Selasa (2/1/2018).

Sebelum di launching Walikota Pekanbaru, Plt Kepala Diskominfo Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra mengklaim, jika Command Center yang ada di Kominfo sudah dapat dioperasikan. Hanya saja, untuk peresmiannya masih menunggu penyesuain waktu dengan Walikota.

"Inilah kami masih menunggu jadwal Pak Walikota, kemarin sudah pernah diuji coba oleh Pak Sekda juga dan sudah bisa difungsikan. Namun hari ini tak langsung launching, Pak Walikota harus keluar kota sore ini," jelas Eka, Selasa (2/1/2018).

Menurut Eka, Command Center sudah sangat diperlukan oleh Pemko Pekanbaru. Pendirian Command Center atau teknologi berbasis IT oleh Diskoinfo, merupakan salah satu upaya percepatan terwujudnya Pekanbaru Smart City Madani.

Command Center memiliki multi fungsi, diantaranya bisa memonitor aktivitas Kota Pekanbaru lebih dekat dan akurat. Karena nantinya di Command Center, juga disediakan koneksi CCTV dengan alat canggih untuk melihat aktifitas kota.

"Saat ini kita Pekanbaru malah sudah ketinggalan dari kota lain untuk command center, karena di daerah lain ini sudah lama ada sementara kita baru mau di mulai," katanya.

Rencananya, lebih kurang 24 layar monitor LCD 55 inci akan dipasang dicommand center dan dilengkapi dengan alat pendukung lainnya.

"Bahkan nanti Pak Walikota bisa menggelar rapat khusus disini, Kepala OPD, pihak Kecamatan atau Kelurahan tinggal menyiapkan data saja. Jadi, kalau rapat disini terukur, tepat, cepat dan akurat. Sehingga smartcity yang di idamkan bisa berjalan baik," tutupnya. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT