Libur Tahun Baru, Pantai Pulau Rupat Diserbu Pengunjung

Senin, 01 Januari 2018 - 15:47:55 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - wisatawan dalam dan luar Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, memadati tiga lokasi pantai yang ada di pulau itu untuk mengisi liburan tahun baru 2018, Senin (1/1/2018).

"Libur awal tahun ini ramai juga wisatawan baik itu warga setempat maupun warga dari luar daerah," kata Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Pengembangan Pariwisata Pulau Rupat, Toyip di Bengkalis.

Dia mengatakan, adapun ketiga pantai tersebut diantaranya pantai Ketapang Alohong yang berlokasi di Desa Sei Cingam Kecamatan Rupat, Pantai Tanjung Lapin Desa Tanjung Punak Kecamatan Rupat Utara, dan Pantai Tanjung Medang yang juga berlokasi di Kecamatan Rupat Utara.

Menurut Toyip, hanya pantai ketapang yang lebih banyak dipadati wisatawan dari dua pantai yang berada di Kecamatan Rupat Utara.

"Pantai ketapang lebih banyak dipadati pengunjung," katanya

Dijelaskannya, wisatawan lebih banyak singgah ke pantai Ketapang tersebut dikarenakan kondisi jalan menuju pantai Tanjung Medang dan Lapin rusak parah dan para wisatawan ramai di pantai itu sejak Sabtu 30 Deswmber lalu.

"Biasanya jika jalan bagus, didua pantai itu ramai sekali," katanya.

Untuk fasilitas umum di pantai Ketapang saat ini belum sepenuhnya digarap oleh pemerintah Kabupaten.

"Fasilitas umum belum ada di situ, tapi wisatawan banyak menuju ke pantai ketapang, karena jalan menuju Pantai Tanjung medang ini rusak, tempat jualan minuman juga sudah ada di pantai itu, namun penginapan tidak ada," ujarnya.

Toyip berharap pemerintah setempat segera membangun fasilitas umum di tempat wisata di daerah itu. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT