Jelang Tahun Baru, Arus Mudik dari Pulau Bengkalis Padat

Ahad, 31 Desember 2017 - 00:24:58 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Satu hari menjelang pergantian tahun arus mudik dari Pulau Bengkalis ke Sumatera memadati dermaga Roll On Roll Off (Roro) Air Putih, Bengkalis.
Mereka ada yang ke Pekanbaru, Pelalawan, Dumai dan Rupat. Bahkan ada yang keluar Provinsi.

Pantauan dilapangan, selain kenderaan pribadi (roda empat), ribuan pemudik bersepeda motor juga mendominasi ruang  tunggu antrian naik Kapal Motor roll on roll off (Roro dermaga Air Putih, Pulau Bengkalis.

Sampai pukul 11.47 WIB, ribuan pemudik masih menunggu antrian naik kapal penyeberangan roll on roll off (Roro)

Seorang petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis yang tengah mengatur arus penumpang, mengungkapkan, dari 4 KMP yang ada hanya tiga beroperasi. Satunya lagi ada perbaikan ringan.

"Roro empat buah, tiga beroperasi, satunya ada perbaikan sikit. Siang nanti sudah bisa beroperasi," kata petugas tersebut.

Ramainya penumpang berimbas dengan waktu tunggu. Biasanya memakan waktu sampai 1 jam, namun, siang tadi hanya beberapa puluh menit saja.

Selain itu, bongkar muat Roro juga berlangsung cepat. "Ini kan enak, tak lama menunggu. Biasanya menunggu lama," kata Linda mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Bengkalis yang pulang ke Kota Dumai. [rdi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT