Kapolres Karawang Serukan Kebhinekaan Saat Pantau Gereja

Kapolres Karawang Serukan Kebhinekaan Saat Pantau Gereja

Metroterkini.com – Dalam rangka memberikan rasa aman kepada semua umat yang melaksanakan ibadah Natal 2017, Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan terjun langsung memantau pengamanan sejumlah gereja di Karawang.

Salah satunya, Kapolres mengunjungi Gereja Kristen Pasundan Imanuel di Jalan Kertabumi Kelurahan Karawang Kulon, Karawang Barat, Karawang, Senin (25 /12/2017).

Di gereja yang dalam perayaan tersebut dihadiri 1000 jemaat, Kapolres diterima oleh Ketua PGI Karawang Djaja Sairin. Satu patah kata dua patah kata diberikan kapolres di hadapan jemaat.

Dalam sambutanya Kapolres menyampaikan ucapan selamat hari natal 2017 kepada umat Kristiani yang melaksanakan perayaan natal, khususnya jemaat Gereja Kristen Pasundan Imanuel yang hadir pada hari ini.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban Karawang. “Marilah kita bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Karawang,” ujarnya.

Kapolres juga menyampaikan pesan pentingnya Kebhinekaan. “Karena Kebhinekaan di Karawang dapat menjadi contoh wilayah lain dalam rangka mempererat kerukunan umat beragama,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak terutama FKUB Karawang, yang telah membantu suksesnya pelaksanaan Baksos pengobatan gratis dan khitanan massal di Polres Karawang Polda Jabar.

Dalam kunjungan Kapolres, hadir anggota DPR RI Daniel Lumbun Tobing dari Fraksi PDIP, Waka Polres Karawang Kompol M Rano Hadiyanto, Kapolsek Karawang Kompol Iwan RS, Kasat Binmas Polres Karawang AKP Marsono, Ketua PGI Karawang Djaja Sairin dan Lurah Karawang Kulon Muchtar. [sjah]
 

Berita Lainnya

Index