PAM Nataru, Kapolres Purwakarta Pantau Obyek Wisata

Selasa, 26 Desember 2017 - 14:15:58 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Purwakarta Polda Jabar menempatkan personilnya di beberapa titik rawan hingga di pusat keramaian. Salah satunya di kawasan obyek wisata.

Menariknya, Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani langsung turun ke lapangan berpatroli di lokasi-lokasi objek wisata di wilayahnya, antara lain di obyek wisata Jatiluhur Purwakarta.

“Personil Polri yang ditempatkan di kawasan wisata siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ungkap AKBP Dedy Tabrani, Senin (25/12/2017).

Menurut dia, anak buahnya sengaja ditempatkan dilokasi tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan menjaga agar lalu lintas tetap lancar. Selain itu, lanjutnya, guna mewaspadai gangguan kamtibmas lainnya. “Personel yang disebar itu di beberapa titik rawan macet dan rawan laka,” jelasnya.

Selain mengamankan sejumlah jalur dan kawasan wisata, AKBP Tabrani mengakui, pihaknya juga telah melakukan pengecekan terhadap armada bus yang akan mengangkut para wisatawan.

Dalam hal ini, polisi tetap melakukan kerjasama dengan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengecek kondisi Bus dan perlengkapannya. “Langkah ini juga sebagai wujud agar warga masyarakat bisa menikmati liburannya dengan aman dan selamat sampai di tujuan,” ucap dia.

AKBP Tabrani juga mengajak semua pihak untuk saling bersinergi dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya demi kenyamanan warga masyarakat yang sedang menikmati liburan panjang ini.

“Kami juga bekerjasama dengan pengelola untuk terus meningkatkan kewaspadaan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT