Cawagub Ini Jual Program Wisata di Akhir Tahun

Ahad, 24 Desember 2017 - 20:39:40 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018–2023, Dede Indra Permana Sudiro mencari simpatisan dan pendukung melalui program pariwisata Jawa Tengah.

"Akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk mempromosikan tempat-tempat pariwisata di Jawa Tengah, sebab masih ada tempat-tempat yang punya potensi wisata yang bagus namun masih belum banyak dikenal. Waktunya juga pas karena memasuki momen liburan,” tutur Dede saat diwawancarai ditengah kegiatannya di Semarang, Minggu (24/12/2017).

Dede mengatakan, dirinya berencana mensosialisasikan pariwisata Jawa Tengah dengan dua cara. Pertama yaitu dengan memasukkan acara sosialisasi pariwisata ke dalam kegiatan-kegiatan organisasi yang ia pimpin yaitu Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI).

"Kebetulan dari ISSI sendiri selain ada kegiatan rutin akan ada pula rencana touring akhir tahun, kesempatan itu sekaligus dimanfaatkan untuk promosi wisata ke daerah yang memiliki potensi wisata namun belum terlalu dikenal masyarakat. Seperti saat acara ISSI road to Borrobudur kemarin, kita juga mengunjungi tempat-tempat yang punya panorama indah," kata Dede yang juga Ketua Umum ISSI Jateng ini.

Cara selanjutnya yaitu, dengan promosi lewat social media. Menurut Dede, social media di era digital seperti sekarang dapat dimanfaatkan untuk membantu pemerintah mempromosikan pariwisata Jawa Tengah.

"Promosi pariwisata lewat social media bisa kita organisir dengan membuat tim promosi digital khusus untuk pariwisata. Nanti mereka akan ditugaskan membuat iklan-iklan pariwisata di media sosial seperti facebook atau instagram," imbuh Dede.

Menurut Dede, selain gencarnya sosialisasi pariwisata kepada masyarakat untuk meningkatkan antusiasme masyarakat. Pemerintah juga harus dapat membenahi tempat-tempat pariwisata di Jawa Tengah agar menjadi lebih baik lagi dan mampu menarik minat wisatawan untuk datang. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT