Giliran Ngawi, Hari Ini Para Ibu Hias Tumpeng

Ahad, 24 Desember 2017 - 19:29:01 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Peringatan Hari Ibu terus digelorakan oleh salah satu anggota DPR RI Dapil Vll Jatim, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau Ibas. Hal itu ditandai dengan acara lomba menghias tumpeng di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur pada Minggu (24/12/2017).

Kegiatan lomba  menghias tumpeng diikuti secara antusias oleh para ibu-ibu korcam dan kordes dari perwakilan 6 dapil di wilayah Ngawi dan di ramaikan pula oleh warga sekitar Griya Aspirasi Edhie Baskoro Yudhoyono Kabupaten Ngawi. 

Menurut Koordinator  Kabupaten Griya EBY Ngawi, Suyadi mengatakan kegiatan yang di persembahkan untuk ibu ini bermaksud untuk memberikan apresiasi kepada para ibu yang telah memberikan sumbangsih tenaga dan pikirannya hanya untuk keluarga, hingga membesarkan buah hatinya ke jenjang  pendidikan tinggi dan mempersiapkan menapaki kehidupan  nyata. 

"Tidak hanya itu saja kegiatan ini sekaligus melatih para Ibu dalam berkreasi kuliner yang nantinya bisa memberikan tambahan guna peningkatan kesejahteraan keluarga," ujar Suyadi.

Berdasarkan hasil lomba menghias tumpeng, Juara 1 di raih oleh  kelompok Eny perwakilan dapil 2 dengan mendapatkan uang pembinaan Rp 400.000, Juara II diraih oleh kelompok  Wahyuningsih perwakilan dari warga sekitar Griya dengan mendapatkan uang pembinaan Rp 300.000 di susul juara tiga dimenangkan oleh kelompok dengan ketua Sum dari perwakilan warga sekitar griya dengan mendapatkan uang pembinaan Rp 200.000. 

Tidak hanya itu saja bagi kelompok yang tidak beruntung mendapatkan juara, masing-masing mendapatkan uang pembinaan Rp 100.000.  

Eny salah satu peserta yang juga peraih juara I mengaku senang dengan kegiatan menghias tumpeng diadakan oleh Mas Ibas. "Terima Kasih Mas Ibas atas perhatiannya kepada kami para ibu dan terus sehat selalu,” terang Eny. [nur]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT