Hari Ibu, PKK Pacitan Lomba Hias Tumpeng

Sabtu, 23 Desember 2017 - 22:13:49 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sempena Hari Ibu, ibu-ibu PKK di Pacitan Jawa Timur mengikuti lomba menghias tumpeng. Acara disponsori politisi Demokrat di DPR RI Dapil VII, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab dipanggil mas Ibas menggelar lomba menghias tumpeng, Sabtu (23/12/2017). 

Lomba menghias tumpeng ini digelar di Griya Aspirasi Edhie Baskoro Yudhoyono, Jalan Sausit Tubun No. 20 Desa Sumberharjo Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jatim.  Lomba diikuti oleh 40 ibu-ibu dari unsur PKK di Desa Sumberharjo, Kecamatan Pacitan. 

Koordinator Kabupaten (Korkab) Griya EBY Pacitan, Aris mengatakan bahwa kegiatan tersebut memang hanya melibatkan warga sekitar Griya EBY berada yaitu ibu-ibu dari unsur anggota PKK Desa Sumberharjo karena inggin membagun kedekatan yang lebih antara Warga Sumberharjo dengan tim Edhie Baskoro yang setiap saat beraktifitas dilingkungan Desa Sumberharjo. “Dengan acara ini kami ingin mendapat pengakuan bahwa kami Tim Edhie Baskoro ini bagian dari warga Desa Sumberharjo," ujar Aris.

Perlombaan yang diikuti oleh 6 kelompok tersebut berjalan dengan lacar. Adapun kriteria yang dinilai dari segi, rasa, kreasi dan kekompakan tim dengan durasi waktu 60 menit. 

Dalam perlombaan tersebut diambil 3 kejuaraan, dengan rincian hadiah Rp 250.000,00 untuk juara I diraih oleh kelompok 3, Rp 200.000,00 untuk juara II  diraih oleh kelompok 4 dan Rp 150.000,00 untuk juara III diraih oleh kelompok 2, ditambah dengan juara bersama yang masing-masing kelompok yang tidak masuk dalam juara nominasi sejumlah Rp 100.000,00 dan juga ada doorprize menarik dari griya aspirasi EBY Pacitan.

Ketua tim penggerak PKK Desa Sumberharjo, Admi Hariadi mengatakan bahwa dalam perlombaan tersebut bukan nilai hadiahnya yang diinginkan tetapi kebersamaan kekompakan dan menjaga kebersamaan antar warga masyarakat yang menjadi titik penting melalui acara yang peringatan hari ibu yang diselenggarakan oleh Edhie Baskoro Yudhoyono. “Dalam lomba menghias tumpeng ini, jangan melihat hadiahnya tapi kebersamaannya yang menjadi poin penting dalam perlombaan ini," kata Admi. 

Diakhir acara perlombaan, tumpeng yang telah selesai dinilai oleh tim juri dan diumumkan hasil penialan oleh paitia, tupeng-tumpeng hasil kreasinya tersebut di makan bersama-sama sebagai bentuk kebersamaan. [nur]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT