UPP Rohul Gelar Workshop Penulisan Skripsi Anti Plagiat 

Sabtu, 23 Desember 2017 - 20:25:48 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Universitas Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mulai berbenah mendukung peningkatan kualitas akademik salah satunya dengan menggelar Workshop Penulisan Skripsi Penggunaan Plagiarizem Checker X dan Mendeley Dekstop dengan mengusung tema “Mensukseskan Mahasiswa Dalam Penulisan Skripsi”.
Pelatihan ini di buka secara langsung oleh Ketua Prodi Manajemen, Arrafiqurrahman, SE. MM dan diikuti oleh puluhan mahasiswa UPP semester 7, 9 dan semester 11 di Aula Galery Bursa Efek Indonesia (Gibei) Fakultas Ekonomi UPP, Sabtu (23/12/17) pagi.

Sebagai Pemateri dosen UPP sendiri, yaitu Ketua Prodi Manajemen, Arrafiqurrahman SE MM dan Ketua Bidang Kemahasiswaan Prodi Manajemen, Purwanto MSi, beliau juga Ketua Redaksi Jurnal Ilmiyah Fekon UPP.

Ketua Prodi Manajemen UPP, Arrafiqurrahman, SE., MM menjelaskan, kegiatan ini selain untuk memberikan arahan kemudahan kepada mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi, worksop ini juga sekaligus mensosialisasikan penggunaan Plagiarizem Checker X atau Software Cek Plagiat dan Mandeley Dekstop dalam penulisan skripsi mahasiswa.

“ Kita senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan kualitas akademik. Salah satunya adalah kualitas tulisan karya ilmiah mahasiswa atau skripsi, yaitu dengan diadakannya acara workshop untuk mensukseskan penulisan skripsi,” tuturnya.

Lanjut Arrafiq, Prodi manajemen upp kedepannya akan memberlakukan Cek Plagiat ini dalam skripsi mahasiwa. Karena secara nasional dan internasional hal ini memang sudah diberlakukan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas karya ilmiah mahasiswa.

Arrafiq yang juga sedang menyelesaikan program studi S3 di Malaysia menambahkan, Selain itu, penggunaan Mandeley Dekstop juga saat sekarang ini sedang dianjurkan oleh standar penulisan karya tulis didunia dalam standar penulisan daftar pustaka dan sistem pengutipan.

Diberlakukannya kedua hal ini kepada mahasiwa manajemen UPP, diharapkan untuk meningkatkan kualitas tulisan karya ilmiah atau skripsi mahasiswa dan secara tidak langsung ini nantinya berarti bahwa kaya tulis mahasiwa kita sama dengan standar penulisan karya tulis secara nasional maupun internasional.

“ Untuk itu, diharapkan kepada mahasiswa agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, supaya ketika mahasiswa itu sendiri sedang mengerjakan penulisan skripsinya mendapatkan hasil yang baik dan sesuai dengan standar Nasional maupun Internasional,” paparnya.

Workshop ini di bagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pertama dari pukul 10.00 hingga pukul 12.00 wib tentang Mendeley Dekstop dan Plagiarizem Ceker yang dipandu oleh Pemateri, Purwantoro ,MSi. Sedangkan untuk sesi kedua, tentang teknik penulisan latar belakang dan beberapa fasilitas dalam Microsoft office untuk penulisan skripsi dengan pemateri Ketua Prodi Manajemen, Arrafiqurrahman ,SE., MM. [man]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT