Gubri Serahkan Bantuan di Kecamatan Rangsang Pesisir

Jumat, 22 Desember 2017 - 13:45:20 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang didampingi Wakil Bupati Kepulauan Meranti Riau, mengunjungi Kecamatan Rangsang Pesisir dalam agenda kunjungan kerja sekaligus menyerah bibit tanaman kepada masyarakat.

Gubernur Riau disambut oleh jajaran pemerintah kecamatan serta Kepala Desa dan masyakat. 

Dalam kunjunganya ke Desa Tanah Merah Kecamatan Rangsang Pesisir, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman memberikan bantuan secara simbolis kepada Kepala Desa Tanah Merah untuk masyarakat berupa bibit kelapa, bibit sagu dan karet. Di Desa ini Gubernur Riau menyempatkan diri melihat pembagunan yang ada di Desa Tanah Merah.

 

Selesai menyerahkan bantuan bibit tanaman kebun, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman lansung melanjutkan kunjunganya menuju desa Kedabu Rapat yang berjarak tempuh sekitar 20 menit menggunakan sepeda motor. 

Desa Kedabu Rapat, Gubenur Riau langsung ikut acara penyerahan bibit kopi sekaligus panen buah kopi yang disambut antusias oleh masyarakat desa. 

Dalam kesempatan ini Gubri juga menyerahkan rumah layak huni sebanyak 167 unit, yang merupakan bantuan slimulam Perumah Swadaya (BSPS) 273 unit, peresmian rumah khusus 100 unit untuk nelayan, dan penyerahan kapal nelayan 5 GT sebanyak 4 unit di desa Alai.

Sementara itu Wabup Meranti, Said Hasyim mengungkapkan bahwa kelapa, sagu, karet dan kopi merupakan komoditas utama di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Tentunya peremajaan ini menjadi angin segar karena banyaknya pohon kelapa, sagu, dan karet yang sudah tua," kata Said Hasyim. 

Untuk diketahui bahwa luas perkebunan di Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2016 mencapai  91.763 hektare dari total 1.078.931 hektare luas perkebunan di Provinsi Riau. 

Sedangkan produksi komoditas perkebunan di Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2016 mencapai 241.058 Ton dari total produksi komoditas perkebunan di Provinsi Riau yang mencapai 241.058 Ton. 

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Kepulauan Meranti meminta perhatian kepada Pemprov Riau untuk lebih memperhatikan kondisi infrastruktur di Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai Kabupaten termuda di Riau. [adv/hms]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT