Kapolres Rohil Gelar Rapat Operasi Lilin Siak 2017

Kamis, 21 Desember 2017 - 23:31:32 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Dalam pengamanan jelang Natal dan tahun baru 2018, Polres Rohil Riau menggelar rapat eksternal lintas sektoral dalam rangka giat Operasi Lilin Siak 2017, bertempat di Aula Patriatama Mapolres Rohil, Kamis (21/12/17) pukul 09.00 WIB.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, melalui Paur Humas Polres Aiptu Yusran Pangeran Chery menyampaikan bahwa, pelaksanaan giat ini harus ada sinergitas kerja sama kepolisian dengan intansi terkait pelaksanaan Ops Lilin Siak 2017 Polres Rohil.

Lanjut Kapolres, menegaskan kepada Personil Polri, dalam melaksanakan pengamanan agar bertanggung jawab terhadap tugas. Kabag Operasi Lilin Siak memantau di wilayah Polsek yang ada Pam Gereja melalui Kapolsek Jajaran terhadap pelaksanaan giat.

“Para perwira yang terlibat Pam baik di Pos Pam dan Pos Yan agar aktif dalam pelaksanaan tugasnya. Kabag Operasi lilin siak agar segera mendistribusikan anggaran Pam kepada Personil sebelum pelaksanaan,” harap Kapolres

Kabag Ops Polres Rohil menyampaikan perbandingan pada tahun sebelumnya kasus pelaksanaan Ops Lilin Siak 2015 dan Ops Lilin Siak 2016. Atensi Operasi Pasar dan Giat Ops Lilin Siak. Tahun 2017 ini dimulai dari tanggal 23 Desember 2017 s/d 01 Januari 2017.

Sementara, diperkirakan ancaman kontijensi dan bencana alam serta kejahatan Konvensional. Untuk itu pengamanan dengan jumlah kekuatan Personil Polri yang terlibat sebanyak 338 personil yang dibagi dalam Pelaksanaan Pos Pam, Pos Yan dan Pam Gereja.

Di tempat yang sama Sekda Rohil Drs Surya Arfan MSi menyarankan sesuai dengan yang diharapkan, dalam pelaksanaan Ops Lilin Siak 2017 jangan hanya di embankan oleh Personil Polri saja tetapi harus juga melibatkan Pemda Rohil.

“Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan Ops Lilin Siak 2017 dan memerintahkan Dinas PU untuk melakukan pengecekan jalan guna ketertipan, aman dan lancar pelaksaan natal dan tahun baru 2018,” pungkasnya.

Dalam giat tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH. Waka Polres Rohil, Kompol Dr. Wawan SH MH. Sekda Rohil Drs H. Surya Arfan, Ketua Pengadilan Negeri Ujung Tanjung, Dansat Brimob Kompi B Manggala Joution, Kepala Dinas Perhubungan, Kakan Sat Pol PP Rohil, Kadis Damkar Rohil, Kepala Jasa Raharja Rohil. Kepala Dinas Kesehatan Rohil. Kepala BPBD Rohil. Ka SENKOM Rohil. Ketua Kerukunan Umat Beragama Rohil. Kadis Perindang Kab. Rohil. Kadis PU Rohil. Kadis Bina Marga Rohil. Para Kabag Polres Rohil. Para Kasat Polres Rohil. Para Kapolsek Polres Rohil dan Para Perwira Polres Rohil.[mus]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT