Hari Satpam Indonesia, Polres Siak Donor Darah

Selasa, 19 Desember 2017 - 20:00:19 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sejarah terbentuknya satpam di Indonesia bermula saat Kapolri (Purn) Prof. DR. Awaloedin Djamin mengeluarkan SK Kapolri; No. SKEP/126/XII/1980. Surat Keputusan (SK) bertanggal 30 Desember 1980 itu berisi tentang pola pembinaan satuan pengamanan.

Sejak saat itu, setiap tanggal 30 Desember diperingati sebagai hari lahirnya Satpam Indonesia. Polri juga mengukuhkan Prof. DR. Awaloedin Djamin sebagai bapak Satpam  Indonesia.

Memperingati HUT Satpam yang ke-37 tahun 2017, Polres Siak menggelar kegiatan sosial donor darah yang bertempat di aula Tribrata Polres Siak Riau.

Giat donor darah dikuti oleh kurang lebih 80 orang pesonil Satpam dari beberapa perusahaan yang beroperasi diwilayah hukum Polres Siak,

Kapolres Siak  Melalui Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Siak AKP Aamarullah menyebutkan, giat ini merupakan wujud rasa syukur kita dan dari rekan-rekan Satpam yang memperingati hari jadinya yang ke-37 pada tahun 2017 ini.

Donor darah selain baik untuk kesehatan Pendonor juga dapat membantu warga masyarakat yang sedang membutuhkan darah, serta kami juga berharap dengan giat ini dapat menimbulkan semangat berbagi dan menolong kepada masyarakat yang membutuhkannya dengan cara  mendonorkan darah. Dalam kegiatan donor darah oleh anggota Satpam juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan PMI Kabupaten Siak.

Selain giat pada hari ini puncaknya pada tanggal 06 Januari 2018 mendatang Anggota Satpam yg tergabung dalam beberapa Polres akan melaksanakan apel peringatan HUT Satpam ke-37 yg di Pusatkan Di Kota Pekanbaru. [ant]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT