Kapolres Purwakarta Resmikan Bhayangkara FC Junior

Selasa, 19 Desember 2017 - 14:06:51 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani meresmikan Sekolah Sepak Bola ASAD 313 Bhayangkara FC Junior pada Selasa (19/12/2017). Peresmian tersebut berlangsung di Lapangan Patriatama, Polres Purwakarta Polda Jabar.

"Ini sesuatu yang membanggakan, kita bisa melatih dan membina anak-anak kecil, anak-anak bangsa. Dengan adanya sekolah sepak bola ini, kita harapkan dapat membina sportivitas dan kemajuan anak-anak bangsa di bidang sepak bola," ujar Dedy yang juga merupakan pembina Sekolah Sepak Bola ASAD 313 Bhayangkara FC Junior.   

Sekolah Sepak Bola ASAD 313 dibuat untuk melatih dan membina kemampuan bermain bola anak-anak berusia dini yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Sekolah itu juga mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto.

"Tentu kita merasa berbahagia. Bukan hanya pemerintah daerah yang mendidik anak-anak menyiapkan talent muda untuk sepak bola di Purwakarta. Tapi sekarang Polres Purwakarta juga punya komitmen yang sama. Semakin banyak masyarakat, semakin banyak instansi yang terlibat dalam pembinaan dunia sepak bola, ini hal yang bagus," kata Purwanto. 

Sementara itu, Alwi Hasan, yang merupakan Manajer Sekolah Akademi Sepak Bola Anak Desa (ASAD) 313 Jaya Perkasa mengungkapkan, kerja sama yang dibina antara pihaknya dan Polres Purwakarta dalam membentuk ASAD 313 akan membuat pembinaan bakat-bakat pemain sepak bola di Purwakarta semakin kuat. 

"Ya ini bentuk kerja sama kami dengan pihak polres. Kalau ASAD 313 Jaya Perkasa, kan, untuk usia remaja-dewasa, Nah khusus ASAD 313 Bhayangkara FC ini untuk anak-anak. InsyaAllah usaha kita ini bisa membuat pembinaan bakat muda sepak bola di Purwakarta semakin baik," tuturnya. 
[sjah]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT