Tips Memanjangkan Rambut dengan Praktis

Jumat, 15 Desember 2017 - 22:36:57 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Memiliki helaian rambut dengan berbagai model dan warna bukanlah hal yang sulit. Namun untuk memanjang rambut secara natural dan indah alami tentunya perlu tips dan langkah yang tepat.

Tak hanya mengandalkan ramuan dan cara tradisional, sekarang Anda bisa mengandalkan hair extension untuk mewujudkan helaian rambut panjang sesuai yang Anda inginkan dengan cepat.

Namun, biaya yang mahal dan perawatan yang harus Anda lakukan secara rutin, membuat tak semua orang ingin melakukan hair extension. Dilansir dari laman hellomagazine.com inilah dua trik sederhana untuk memanjangkan rambut dengan cepat yang bisa Anda lakukan di rumah dengan mudah.

Langkah termudah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membiarkan kepala Anda terpapar sinar matahari pagi untuk beberapa waktu. Pasalnya, sinar matahari dapat mempercepat laju pertumbuhan rambut serta kuku Anda. Namun jangan lupa memakai tabir surya saat Anda terpapar sinar matahari untuk melindungi kulit.

Bagaimana jika musim hujan datang dan Anda tidak mendapatkan sinar matahari yang cukup? Dalam hal ini, seorang Trichologist, Sally Ann Tarver dari The Cotswold Trichology Centre dan Theradome mengungkapkan bahwa Anda bisa menggunakan diet rendah protein sebagai alternatif.

Sally juga menjelaskan cara mudah kedua untuk membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat adalah dengan memijat kulit kepala Anda secara rutin. Pijatan tersebut akan memperlancar peredaran darah merangsangnya ke foikel kepala, yang berfungsi mempercepat pertumbuhan rambut.

Tips membuat rambut panjang

Jangan lupa gunakan coconut oil atau almond oil untuk menghindari gesekan yang dapat menyebabkan kerontokan rambut. Meskipun telah melakukan hal-hal di atas secara rutin, hindari juga hal-hal yang menyebabkan kesehatan rambut Anda terganggu.

Seperti keramas setiap hari, mewarnai rambut berkali-kali dan membiarkannya terpapar panas dari pengering rambut atau catokan dalam waktu yang lama. Bukan hanya akan memperlambat pertumbuhan rambut, namun juga rambut Anda bisa rusak dan menipis. [***]

 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT