20 Ribu Polisi Siap Amankan Aksi Bela Palestina 

Jumat, 15 Desember 2017 - 22:27:21 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Polda Metro Jaya mengerahkan sekitar 20 ribu personel untuk mengamankan aksi bela Palestina pada Minggu 17 Desember 2017. Sekitar 1 juta diprediksi akan mengikuti aksi tersebut.

"Untuk personel keamanan ada 20 ribuan lebih ya yang kami siapkan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, pada Jumat (15/12/2017).

Massa yang sebagian besar berasal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu nantinya akan berkumpul di beberapa titik kumpul, di antaranya di kawasan Monas dan Masjid Istiqlal dan aksi akan dimulai pada subuh.

"Surat sudah masuk tembusan ke Mabes Polri, tembusan ke Polda Metro Jaya. Acara rencananya akan dilaksanakan mulai subuh di Masjid Istiqlal, dan selesai jam 12 siang. Semua ‎sudah kami komunikasikan, nanti titik kumpul ada di Monas dan Masjid Istiqlal," kata dia.

Argo menjelaskan, mengenai arus lalu lintas ketika aksi bela Palestina berlangsung nanti akan diamankan terutama di beberapa objek vital, titik kumpul kegiatan aksi.

"Kemudian kami amankan semua. Arus lalu lintas menuju ke sana juga situasional. Semua kami amankan. Kalau memungkinan ada pengalihan arus ya dialihkan," kata Argo. 

Wakil Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Zaitun Rasmi menyebut, jumlah massa yang ikut dalam kegiatan tersebut mencapai 1 juta orang.

"Kami mengundang majelis agama lain untuk turut serta untuk datang ke Kedutaan Amerika nanti," ujar dia.

Di lokasi yang sama, perwakilan GNPF MUI Munarman menjelaskan kegiatan itu akan dimulai dengan salat subuh berjemaah. Sedangkan acara resminya dilaksanakan pukul 06.00 WIB hingga salat Zuhur.

"Salat Subuh bersama salat Zuhur selesai, kemungkinan jam 11.00 WIB paling lama," katanya seperti dilansir dari liputan6.com. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT