Mayang Sari Terbantu Persoalan Air Bersih

Kamis, 14 Desember 2017 - 11:30:57 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Daerah persisir pantai wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti Riau merupakan kawasan yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih. Seperti yang dialami daerah Pulau Padang, khususnya Desa Mayang Sari.

Letak Desa Mayang Sari yang berada di sepanjang garis pantai, menyebabkan air yang ada di kawasan itu adalah air payau, sehingga kurang layak untuk digunakan dalam keperluan sehari-hari.

Mukari, Kepala Desa Mayang Sari mengatakan, pada umumnya masyarakat Desa Mayang Sari menampung air hujan untuk keperluan sehari-hari.

Mukari juga mengatakan, jika datang musim kemarau masyarakat sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Untuk mendapatkan air bersih yang layak konsumsi, masyarakat telah bergotong-royong membuat bendungan atau sekat parit-parit untuk mendapatkan air bersih.

Mukari selaku Kepala Desa sangat berterimakasih kepada PT. Gemilang Cipta Nusantara (PT.GCN) yang peduli terhadap kesulitan yang dialami warganya.

Melalui Bantuan Program Air Bersih yang dilakukan oleh PT.GCN sangat membantu warganya untuk mendapatkan air bersih.

Dalam acara peresmian tersebut, selain dihadiri oleh Kepala Desa tampak hadir beberapa staf desa.

Misno selaku Ketua Pemuda Desa Mayang Sari juga turut hadir. Dari pihak perusahaan turut hadir Hartjahjo Ariawan selaku Estate Manager, Andareas Harianja selaku Kepala HUMAS dan Christian selaku CD Officer. [ant]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT