Siswa SMA Lomba Pidato Perangi Korupsi

Kamis, 14 Desember 2017 - 00:42:01 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Masih dalam rangkaian Hari Anti Korupsi tahun 2017, Kejaksaan Negeri Bangkinang Kampar Riau, menggagas lomba Pidato Hari Anti Korupsi Internasional, dengan melibatkan para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sederajat yang ada di wilayah itu.

Kegiatan langsung dipromotori Kejari Kampar Dwi Antoro dan terlihat saat berlangsungnya acara juga didampingi Kasi Datun Kajari Kampar Agung Irawan dan Kasi Intel Kejari Kampar Devitra.

Acara lomba pidato diikuti 20 siswa dari beberapa utusan sekolah, baik dari SMAN 1 Bangkinang Kota, MAN 1 Kampar, SMAN 2 Bangkinang serta beberapa utusan sekolah lainnya.

Salah satu peserta menyampaikan dengan keras, bahwa perbuatan korupsi bukanlah hal biasa, namun mengarah kepada kesenggsaraan bangsa dan segenap rakyat negara kesatuan Republik Indonesia.

Ia juga mencontohkan salah seorang mantan narapidanan kasus pajak di negeri ini atas nama Gayus Tambunan, yang sempat membuat goncang akibat lalainya dan bobroknya penegak hukum terhadap pelaku para koruptor di negeri ini.

"Kenapa seorang terpidana dan yang telah di tahan di sebuah lembaga pemasyarakatan, bisa jalan-jalan keluar negeri dan menginap di hotel mewah?" ungkapnya dihadapa para juri yang disambut tepuk tangan para hadirin. [ali]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT