Jaga Kamtibmas, Polsek Sukatani Rangkul Para Ulama

Selasa, 12 Desember 2017 - 15:59:50 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Dalam membangun sebuah kemitraan antara tokoh agama dan Kepolisian, Kapolsek Sukatani Polsek Sukatani, Polres Purwakarta, Polda Jabar AKP H. Suhartana, SH tingkatkan kegiatan silaturahmi dengan ulama di wilayah Kec. Sukatani, Selasa (12-12).

Sebagai mana diketahui, kegiatan silaturahmi dan menyambangi Ulama adalah merupakan salah satu *Program Unggulan Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, S,IK.,M.Si* dan sebagai upaya membangun kemitraan dalam menciptakan situasi kamtibmas dan bersama ulama untuk mengantisipasi berkembangnya paham radikalisme.

Peran aktif ulama menjadi peran sangat penting dalam memberikan bimbingan kepada masyarakat melalui mimbar dan forum keagamaan dalam menciptakan suasana kondusif.

Bahkan, dalam kegiatan silaturahminya Kapolsek Sukatani sengaja menyambangi Ustd. Tatang Tajudin (Ketua DKM Al-huda) yang sedang melaksanakan aktifitas di kolam ikan Kp. Andir Ds. Cianting Kec. Sukatani.

Dalam perbincangannya ia menyampaikan bebrapa imbauan diantaranya, agar pada saat tausiyah bisa mengajak jamaah atau masyarakat untuk selalu meningkatkan kerukukan antar umat beragama dan tidak mudah terprovokasi oleh Kelompok lain serta senantiasa memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami bangun sinergitas dengan merangkul tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menciptakan situasi kondusif di wilayah kami,” tandas AKP Suhartana.

 [sjah]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT