Kapolres Purwakarta Ikut Atur Lalin Sejak Subuh

Selasa, 12 Desember 2017 - 15:29:47 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Saat sebagian dari kita masih sedang asik bercengkrama di pagi hari dengan keluarga sebelum berangkat bekerja atau masih sibuk mempersiapkan diri untuk keperluan bekerja, di sudut kota seorang pimpinan institusi kepolisian Purwakarta sudah sibuk berada di tengah jalan untuk mengatur lalulintas. Bahkan sekali-kali terlihat menyebrangkan anak sekolah.

Salah satu kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah daerah setempat mengenai pendidikan yaitu pembelajaran untuk anak sekolah dimulai pada pukul 06.00 WIB, secara otomatis jalan-jalan utama mulai dipadati oleh anak-anak sekolah dan para orang tua yang menghantarkannya sejak pagi buta.

Untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan, setiap harinya puluhan anggota Polres Purwakarta, Polda Jabar diterjunkan untuk mengatur lalu lintas disepanjang jalan utama.

Yang patut di acungi jempol Kapolres Purwakarta AKBP. Dedy Tabrani disetiap kesempatan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, bahkan tak segan-segan bergabung  dengan anggotanya untuk sama-sama mengatur lalu lintas.

Seperti terlihat disalah satu ruas jalan utama kota purwakarta, AKBP. Dedy Tabrani dengan sigap tengah menyebrangkan anak sekolah yang hendak menyebrang. Dengan tanpa canggung Dedy terlihat menuntun kedua anak pelajar menuju e  sebrang  jalan.

Menurut salah seorang anggota kepolisian yang enggan disebutkan namanya, pimpinannya itu rutin dan sudah biasa terjun kelapangan untuk mengatur lalulintas.

“Tadi pagi sekitar pukul 05.20 pa Kapolres sudah disini, kemudian ikut mengatur lalulintas dan menyebrangkan para pelajar. Hal itu rutin dilakukan oleh Kapolres,” ujar anggota Lantas yang bertugas di dekat  saoah satu sekolahan SMP, sambil mewanti-wanti agar namanya tidak di sebutkan.   [sjah]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT