Implan Payudara Pecah, Wanita Ini Minta Ganti Rugi 

Senin, 11 Desember 2017 - 12:41:50 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Implan payudara bisa memberi keuntungan dan juga masalah. Di satu sisi, implan payudara bisa membuat perempuan terlihat percaya diri, tapi di sisi lain, akan jadi masalah jika implannya pecah.

Istri mantan walikota San Diego Roger Hedgecock terkena sial karena implan payudaranya pecah.

Implan payudaranya pecah setelah Cynthia Hedgecock, istri Roger Hedgecock terjatuh di sebuah trotoar rusak di Pantai Pasifik. Akibatnya salah satu implan payudaranya pecah. 

Cynthia (70) mengklaim bahwa dia tersandung di trotoar dan jatuh dengan bagian dada terlebih dulu. Saat itu dia berjalan di Morrell Street menuju Grand Avenue pada 31 Juli 2015. Dia mengungkapkan bahwa saat itu dia membawa map di satu tangan dan ponsel di tangan lainnya. 

Dia pun tersandung karena trotoar rusak dan menimpa dadanya terlebih dulu. 

"Saya terjatuh dengan keras di bagian dada dan ada beberapa dampak ke lutut." katanya dikutip dari Oddity Central. 

"Saya tidak berlari, saya memakai sepatu flat dan saya tidak bisa berlari dengan sepatu flat," ucapnya di pengadilan pada 5 Desember 2017. 

Setelah terjatuh mereka tidak mencari perawatan medis karena cedera dua minggu. Dia hanya mengunjungi fasilitas medis untuk hal lain sebanyak dua kali. Namun pada 1 Agustus 2015 dia pergi ke Scripps Clinic dan mengeluhkan sakit di dada serta deformasi payudara. 

Dokter pun menemukan bahwa implannya rusak parah dan harus dioperasi. Operasi berlangsung pada November 2015 dengan biaya S$19,9 ribu. 

Suaminya, Roger Hedgecock adalah sang penggugat ke pengadilan. Masalahnya, dia harus kehilangan pendapatan karena harus membantu pemulihan istrinya di rumah. Mereka pun menuntut pemerintah kota untuk mengganti biaya pengobatan dan ditambah dengan biaya sakit fisik serta mental sebanyak US$65 ribu. 

Menanggapi kasus ini, pejabat kota membantah hal tersebut. Pengacara pejabat kota mengatakan bahwa tak ada bukti otentik terkait jatuhnya Cynthia. Tim pembela juga menolak anggapan bahwa implannya rusak karena jatuh. 

Mereka menemukan catatan medis bahwa implan sudah berada di atas 20 tahun dan akan rusak di tahun 2012 sehingga harus diganti. Tak ada saksi atas dugaan insiden tersebut, Cynthia pun tak memiliki bukti foto kerusakan pakaian atau telepon yang bisa digunakan sebagai bukti. 

Hanya saja, dewan juri berpihak pada Cynthia dan meminta pemerintah kota San Diego untuk membayar ganti rugi sampai US$85 ribu. 

"Kami akan berjuang melindungi pembayar pajak dan membuat penggugat membuktikan kasusnya. Kami sekarang akan mempertimbangkan apakah akan mengajukan banding," kata kepala staf ahli kota Gerry Braun. [cnn]

 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT