Sundulan Vidal Membuat Bayern Unggul Atas Eintracht

Sundulan Vidal Membuat Bayern Unggul Atas Eintracht

Metroterkini.com - Bayern Munich berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt 1-0. Gol tunggal Die Roten dicetak oleh Arturo Vidal.

Bermain di Commerzbank-Arena, Sabtu (9/12/2017) malam WIB, Bayern langsung mendapat ancaman di menit keempat akibat kesalahan Vidal dalam menghalau serangan. Namun, pria asal Chile itu berhasil menghadang laju lawan sebelum melepaskan tembakan.

Bayern perlahan melakukan serangan ke pertahanan Eintracht Frankfurt. Mereka berusaha membongkar barisan belakang lawan yang bermain sangat rapat.

Upaya Bayern untuk mencuri gol baru berhasil di menit ke-20. Berawal dari sepak pojok, bola berhasil dibuang keluar oleh pemain Eintracht Frankfurt, namun bola jatuh ke kaki Kimmich yang ada di sisi kanan. 

Kimmich langsung melepaskan umpan silang ke tiang jauh, yang bola mengarah ke Vidal dan sukses disundul ke dalam gawang lawan. Bayern unggul 1-0.

Empat menit kemudian Eintracht Frankfurt mendapat kesempatan untuk menyamakan skor. Ante Rebic melepaskan tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti, namun bola masih berhasil ditepis kiper.

Jelang akhir babak pertama, Bayern mendapat peluang emas dari kaki Vidal. Mantan pemain Juventus itu mengontrol hasil bola rebound dengan dada dan melepaskan tembakan. Sial bagi Vidal, bola hasil tendangannya masih bisa ditepis dengan ujung jari Lukas Hradecky. Bayern tetap unggul 1-0 hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Eintracht Frankfurt mampu mengendalikan permainan. Mereka berusaha keras masuk ke pertahanan Bayern. Namun, tim tamu bertahan dengan sangat baik.

Di menit ke-60, tim tuan rumah berhasil masuk ke dalam area kotak penalti Bayern lewat sisi kiri. Umpan silang mendatar pun dilepaskan oleh Marius Wolf, namun tak membuahkan hasil setelah tak ada rekannya yang menyambut bola.

Selang empat menit kemudian Eintracht Frankfurt kembali memberikan ancaman ke gawang Bayern lewat tendangan bebas. Gelson Fernande mengarahkan bola ke arah Sebastien Haller yang ada di tengah kotak penalti Bayern, namun bola berhasil ditinju keluar oleh Tom Starke sebelum disambar Haller.

Di babak kedua ini, Bayern nyaris kesulitan membangun serangan. Tim tamu pun pada akhirnya memainkan Robert Lewandowski di menit ke-84 dengan menarik Kingsley Coman.

Namun, pergantian itu tetap tak membuat daya gedor Bayern meningkat. Tim tuan rumah masih terus mengontrol permainan. Akan tetapi, hingga laga usai tak ada gol balasan yang tercipta. Bayern menang dengan skor 1-0.

Kemenangan ini membuat Bayern semakin mantap di puncak klasemen dengan poin 35 dari 15 laga. Mereka unggul delapan angka dari Leipzig di posisi kedua.

Susunan Pemain:

Eintracht Frankfurt: Hradecky; Falette, Abraham, Salcedo; Willems (Tawatha 78'), Fernandes (Jovic 71'), Boateng, Wolf; Rebic, Haller, Barkok (Marc Stender 82').

Bayern Munich: Starke; Kimmich, Boateng, Suele, Rafinha; Rodriguez, Martinez, Vidal (Tolisso 55'); Coman, Mueler, Ribery (Alaba 67') 

 

Berita Lainnya

Index