Cegah Konflik, Polres Purwakarta dan MUI Lakukan Ini

Jumat, 08 Desember 2017 - 16:12:58 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com – Polres Purwakarta, Polda Jabar melalui Kapolsek Campaka terus meningkatkan upaya dalam rangka mencegah terjadinya konflik sosial yang terjadi di masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cijunti Polsek Campaka Aiptu Taim Wijaya saat melakukan kegiatan sambang ke Ketua MUI Campaka Ustad Jaelani yang berlokasi di RT 08/02 Desa Cijunti Kecamatan Campaka, Rabu (06/12/2017).

MUI mempunyai peranan diantaranya sebagai pembimbing dan pelayan umat, artinya bisa membimbing atau  memberikan pemahaman kepada umat agar dapat saling menghormati  antar umat pemeluk agama. Diharapkan pesan-pesan Kamtibmas yang dilaksanakan oleh petugas Kepolisian dapat diteruskan kembali oleh pemuka agama agar situasi Kamtibmas selalu terjaga.

“Melalui sambang ini disamping bisa mempererat tali silaturahmi kita juga bisa bertatap muka secara langsung dengan masyarakat guna mengetahui secara langsung kondisi yang ada di wilayah,” kata Bhabinkamtibmas Desa Cijunti Aiptu Taim Wijaya

Oleh karena itu, Aiptu Taim Wijaya jauh-jauh hari sebelumnya telah berupaya untuk menggandeng para tokoh agama yang berada di wilayahnya untuk bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan kondusif agar masyarakat tidak mudah terpengaruh pada isu-isu yang berkembang saat ini.

“Secara berkesinambungan kita melakukan patroli dan sambang dari rumah ke rumah di desa Cijunti dengan harapan tidak terjadi gesekan sosial di wilayah ini,”tutur Aiptu Taim wijaya. [sjah]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT