Rampok Larikan 3 Kg Emas dan Uang Rp16o Juta

Kamis, 07 Desember 2017 - 23:30:33 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kawanan perampokan berhasil membawa kabur sekitar 3 kg emas dan uang sekitar Rp 160 juta dari tiga pedagang emas saat pulang jualan di Pelalawan. 

Korban adalah Firdaus, M Nasir dan Wati. Mereka mengaku usai pulang berjualan emas dari Pasar Langgam, Kabupaten Pelalawan Riau dan hendak pulang ke Pekanbaru, Rabu (6/12/17) pukul 18.30 WIB kemarin.

Mereka dirampok oleh 4 orang pelaku menggunakan senjata api. Pelaku mengikat serta membuang korban di Simpang Maredan, Km 4, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru Riau yang berbatasan wilayah Kabupaten Pelalawan. 

Menurut Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Polius, Kamis (7/12/17) dalam peristiwa pencurian dengan kekerasan itu, para pelaku pun berhasil mengambil beragam emas dengan total 3 kilogram, uang tunai Rp160 juta serta 3 unit handphone milik masing-masing korban.

Menurut sumber, perampokan itu sendiri berawal ketika ketiga korban dalam perjalanan pulang ke Pekanbaru dengan mengendarai satu unit mobil Avanza.

Namun di tengah jalan, tepatnya di Simpang Muara Sako, mobil korban tiba-tiba saja dipepet dan dihadang oleh mobil Avanza BM 1627 RA yang dikendarai pelaku. 

Pelaku kemudian memecahkan kaca depan sebelah kanan mobil korban lalu masuk ke dalam mobil tersebut sambil memukul dan mengikat para korban. 

Merasa takut karena pelaku membawa senjata api, korban pun memilih pasrah tanpa melakukan perlawanan. 

Dengan leluasa, pelaku selanjutnya menguras harta benda korban berupa perhiasan emas dengan jumlah 3 kg, 3 handphone dan uang Rp160 juta. 

"Setelah mengambil harta korban, pelaku membuang korban ke Simpang Maredan di km 4 dalam keadaan tangan terikat dan mulut dilakban. Korban sudah diarahkan untuk melapor juga ke Polsek Langgam karena lokasi awal kejadiannya berada di wilayah tersebut," tutupnya.[**]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT