Kanit Intel Polsek Cidahu Raih Penghargaan Kapolres Kuningan

Selasa, 05 Desember 2017 - 11:48:01 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – PS. Kanit Intelkam Polsek Cidahu Polres Kuningan Polda Jabar, Bripka Ricki Ginanjar Handani diganjar penghargaan oleh Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman, Senin (4/12/2017).

Penghargaan diberikan Kapolres atas prestasinya dalam menggagas program Delivery SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dan SKCK Online di Polsek Cidahu.

“Delivery SKCK dan SKCK Online ini adalah layanan masyarakat berbasis Informasi Teknologi (IT). Tujuannya untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan SKCK,” jelas Kapolres di Polres Kuningan usai penyerahan penghargaan.

Menurut Kapolres, reward atau penghargaan tersebut merupakan bentuk perhatian dari pimpinan dan institusi atas dedikasi serta loyalitas personil dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi ke seluruh personil untuk lebih semangat dan semakin giat dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, terutama dalam hal melayani dan mengayomi masyarakat di tempat tugasnya masing-masing,” tutup Kapolres.

Seperti diketahui, Bripka Ricki Ginanjar Handani telah membuat terobosan baru, yaitu menerapkan sistem Delivery SKCK dan SKCK Online di Polsek Cidahu sejak 13 Oktober 2017. Tercatat, program ini adalah kali pertama yang ada di Indonesia.

“Terobosan kami tujuannya tak hanya untuk meningkatkan pelayanan kepolisian, tapi juga untuk memberikan kepuasan dan kepercayaan masyarakat. Mempermudah dan mempercepat pelayanan SKCK bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Menariknya, cara untuk mendapatkan layanan ini sangat mudah. “Cukup dengan mengirimkan data persyaratan yang diperlukan melalui pesan WhatsApp, dalam hitungan menit SKCK sudah jadi dan akan kami antarkan langsung ke alamat tujuan,” ujar Ricki.

Sementara itu, bersamaan dengan pemberian penghargaan kepada Bripka Ricki Ginanjar Handani, Kapolres Kuningan Yuldi Yusman juga memberikan penghargaan kepada 14 anggotanya yang berpretasi baik dalam pengungkapan kasus maupun pelayanan kepada masyarakat.

Adapun 14 personel tersebut terdiri dari delapan Anggota Sat Intelkam Polres Kuningan yang berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor dengan modus tebar paku dan enam Bhabinkamtibmas yang berprestasi dalam menjalankan tugas dan pengabdian dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di desa binaanya melalui program door to door.  [sjah]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT