Ritual Kecantikan ini Bikin Wajah Jadi Rusak!

Senin, 04 Desember 2017 - 18:25:35 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Facial merupakan salah satu perawatan yang memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Perawatan kecantikan yang sebaiknya dilakukan seminggu sekali ini bisa membantu meremajakan dan mengatasi berbagai masalah kulit.

Walaupun begitu, facial juga membuat kulit wajah jadi lebih rentan selama beberapa waktu. Jadi alangkah baiknya jika kita bisa menghindari beberapa ritual kecantikan yang bisa membahayakan, setidaknya sampai seminggu setelah facial.

Berikut ini kami tampilkan beberapa hal yang sebaiknya dihindari setelah melakukan facial, dilansir dari situs gaya hidup Boldsky.

Eksfoliasi

Eksfoliasi atau pengelupasan kulit setelah facial bisa mendatangkan bencana bagi wajah. Kulit sudah melalui eksfoliasi saat facial. Melakukan pengelupasan kembali dalam jangka waktu yang terlalu pendek akan menyebabkan kulit rawan jerawat.

Waxing atau pencabutan rambut

Waxing atau pencabutan rambut (threading) setelah facial juga bisa mengakibatkan kulit yang masih rentan mudah iritasi. Jika ingin melakukan waxing atau pencabutan, sebaiknya lakukan sebelum facial.

Penguapan wajah

Karena kulit masih belum 'sembuh' total dari kemerahan dan bengkak setelah facial, sebaiknya penguapan wajah atau face steam juga dihindari dulu. Uap panas akan membuat wajah terasa pedih dan merangsang pertumbuhan jerawat.

Makeup

Riasan wajah mengandung berbagai bahan yang cukup keras untuk kulit sensitif pasca-facial. Jadi sebisa mungkin hindari kosmetik setidaknya selama 72 jam setelah facial. Apalagi kosmetik waterproof yang bisa menyumbat pori-pori.

Pemijatan wajah

Facial massage memang berguna untuk melancarkan peredaran darah dan membantu agar kulit lebih mudah menyerap nutrisi dari produk perawatan. Tetapi sebaiknya hindari perawatan ini sementara jika kamu baru melakukan facial.[mer]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT