Sekolah Pinggiran Ini Torehkan Prestasi Gemilang

Senin, 04 Desember 2017 - 16:20:18 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Acungan jempol layak diberikan kepada keluarga besar SD Muhammadiyah 3 Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Pasalnya sekolah yang berada di Pinggiran tepatnya di Desa Belang, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo mampu menorehkan 5 prestasi membanggakan dalam Pekan Olahraga dan Musabaqoh Tilawatil Al Qur'an atau PORMATIQ 2017 dalam rangkaian Milad Muhammadiyah ke 105 dalam hitungan Masehi yang diadakan oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Ponorogo.

Menurut Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 3 Bungkal, Parni, sekolah yang dia pimpin berhasil memboyong 5 Tropy Kejuaran dalam ajang lomba PORMATIQ 2017 Kabupaten Ponorogo yang di ikuti 492 peserta dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK di lingkungan lembaga pendidikan Muhammadiyah.  

Saat ditemui di kediamannya, Parni mengaku bersyukur atas prestasi tersebut. "Alhamdulillah berkat bimbingan dan kerja keras para pelatih dan pembina bidangnya masing-masing, SD Muhammadiyah 3 yang letaknya di pinggiran yaitu selatan kota Ponorogo meraih lima prestasi gemilang," ujar Parni, Minggu (3/12/2017).

Seperti diketahui dalam PORMATIQ 2017 tersebut, SD Muhammadiyah 3 Bungkal meraih Juara 2 Tartil usia 10 tahun atas nama Fatima Lutfia Faiqoh dan  Juara 2 Tahfid usia 10 tahun  atas nama Lu'Lu'u Inhamul Farihah.

Selain itu  juga meraih juara 2 Pencak Silat Tapak Suci Tunggal Putra atas nama Galih Anas Priambudi dan Juara Harapan 1 Tunggal Putri Pencak Silat Tapak Suci atas nama Zahra Ayu Rahma Devita serta Juara 1 Beregu Putri dan Juara 3 Beregu Putra Pencak Silat Tapak Suci.

Lebih lanjut pihaknya mengucapkan selamat atas prestasi membanggakan dan mengharumkan SD Muhammadiyah 3 Bungkal tersebut. "Selamat atas  ananda semua yang telah  mengukir prestasinya, demi mengharumkan lembaganya," jelasnya.

Sementara itu dalam even yang lain SD Muhammadiyah 3 Bungkal juga meraih Juara 2 Tingkat Kecamatan dalam lomba MTQ, atas nama Fatima Lutfia Faiqoh Kelas 4. "Semoga dalam PORMATIQ Tahun 2018, SD Muhammadiyah 3 Bungkal prestasinya lebih baik lagi," harapnya.

Ditemui secara terpisah Agus Sukoco selaku Ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Ponorogo menjelaskan tujuan PORMATIQ adalah untuk meningkatkan prestasi siswa-siswi dalam perguruan Muhammadiyah. 

"Dibarengi dengan peningkatan pembelajaran dari sekolah masing-masing," ujar Agus Sukoco. [nur]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT