PIA FPD Gelar Trouma Healing Korban Bencana Pacitan

Senin, 04 Desember 2017 - 16:09:18 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD DPR RI) menggelar agenda terapi pemulihan korban pasca bencana (Trouma Healing) di Posko Induk Siaga Bencana Edhie Baskoro Yudhoyono di Desa Karanganyar Kecamatan Kebonagung Pacitan, Minggu 2/12/2017. 

Kordinator rombongan PIA FPD, Sari Hartanto turut menyampaikan rasa prihatin melihat kondisi korban yang masih belum bisa menempati rumahnya akibat terjangan longsor. 
“Kami mewakili Ibu Aliya Baskoro Yudhoyono Ketua PIA FPD di Jakarta untuk ikut peduli dan berbagi keprihatinan yang mendalam untuk panjenengan sedoyo dan seluruh masyarakat Pacitan yang beru saja mengalami musibah banjir dan longsor,” ujarnya. 

Sementara itu, pendamping rombongan PIA, Didik Mukrianto berharap warga yang terdampak mendapat perhatian semua pihak agar bisa mendorong percepatan proses pemulihan pasca bencana.  “Musibah ini harus kita hadapi bersama semoga bisa menjadi pelajaran penting untuk kita semua semakin bersatu, semakin peduli dan saling berbagi suka dan duka dalam setiap kondisi,” ujar Sekretaris FPR DPR RI Ini. 

“Mas Ibas yang sudah terlebih dahulu turun langsung ke Pacitan bersama rombongan Bapak SBY, Ibu Ani serta seluruh jajaran berpesannkepada kami agar terus memantau dan mengkonsolidasikan segenap jajaran untuk turut mengulurkan tangan membantu bapak ibu semua,” tambah Didik. 

Kehadiran rombongan mendapat sambutan hangat penuh harapan dari warga dan pengungisi yang hadir. Raut wajah penuh harapan terpancar dari para korban yang diberikan bantuan sembako dan pengobatan gratis posko EBY. 

Di lokasi ini, turut diagendakan kegiatan trouma healing untuk anak-anak warga Desa Karanganyar dan desa sekitar yang terdampak untuk mengurangi trouma pasca bencana. 

Seperti diketahui, selain mengarahkan PIA FPD DPR RI,  untuk ikut peduli membantu korban longsor dan banjir di Pacitan, Ketua Fraksi PD Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas sebelumnya telah turun langsung ke Pacitan bersama rombongan Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Ani Yudhoyono dan jajaran DPP PD. 

“Mas Ibas menggerakkan seluruh timbrelawan di Dapil untuk fokus membantu meringankan beban para korban longsor dan banjir Pacitan. Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang ikut prihatin dan terlibat dalam aksi siaga bencana dan giat pasca pemulihan,” ujar David Christian Kordinator Posko Siaga Bencana Edhie Baskoro Yudhoyono. 

“Mas Ibas dan ibu Aliya turut mendoakan bapak ibu semua diberikan rahmat dan barokah agar kembali sedia melakukan aktifitas seperti sedia kala,” ujar Pramitha salah satu rombongan PIA FPD DPR RI yang turut hadir di lokasi. 

Kades Karanganyar, Pipit Handoko menyampaikan terima kasih kepada Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya Baskoro Yudhoyono yang telah memberikan ukuran tangan kepada warga terdampak bencana di Desa Karanganyar Kecamatan Kebonagung. 
“Terima kasih kepada Mas Ibas dan Ibu Aliya serta seluruh relawan Griya Aspirasi EBY yang sudah maksimal membantu warga kami,  Insyaallah uluran tangan beliau turut meringankan beban warga” ujar Pipit. 

Selain mengunjungi Desa Karanganyar Kebonagung, rombongan juga meninjau kondisi warga korban banjir di Desa Ploso Pacitan. Selain memberikan bantuan sembako, turut digelar agenda bersama ibu dan anak di posko siaga bencana Edhie Baskoro Yudhoyono. 

Ibas yang telah mendirikan 5 Posko Siaga Bencana di Ploso, Kebonagung, Arjosari dan Kota Pacitan juga menurunkan relawan sapuh bersih untuk membantu upaya pemilihan pasca bencana. Ibas turut menerjunkan armada truck air, ambulance, truck sampah dan alat berat untuk memperlancar proses pemulihan pasca bencana di Kabupaten Pacitan. 

Turut mendampingi rombongan, Anggota FPD DPR RI, Sartono Hutomo, Wahyu Sanjaya serta Ketua DPRD Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono. [nur]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT