Reuni 212, Amien Rais Orasi Politik dan Serukan Jihad

Sabtu, 02 Desember 2017 - 13:56:26 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyampaikan orasinya politiknya di reuni 212, di Monumen Nasional, Sabtu (2/12/2017). Salah satunya adalah penolakan reklamasi teluk Jakarta dan menolak investasi asing masuk ke Indonesia.

"Harus kita tahu bahwa reklamasi gawat, bahwa Meikarta itu dajjal, bahwa investasi itu hanya apus-apusan," ujarnya.

Dalam pandangannya seperti dilansir dari merdekacom, program itu hanya mainan kelompok asing. "Sehingga yang penting Pak Jokowi, negara kita jangan dijual ke asing dan aseng," imbuhnya.

Amien mengklaim apa yang dilakukan saat ini termasuk jihad. Dia mengajak umat untuk melakukan perlawanan lewat jihad terhadap pemerintah dengan penyampaian sikap itu.

"Tapi ada yang bisa melebihi janjinya setia pada janjinya selain Allah, tapi janji pasti terjadi karena itu intinya jihad kewajiban kita. Memang rukun Islam 6 tidak ada. Tapi di Quran jihad kewajiban kita," tegasnya.

Hasil kongres itu pun akan mereka teruskan sampai ke luar Indonesia. Wacana mereka akan pula memberikan ke kedutaan-kedutaan besar negara arab maupun negara arab.

"Diberi tiga teks resolusi dari imam kita pak Ma'arif. Satu resolusi tiga bahasa. Bahasa Indonesia, bahasa arab, kedutaan besar Islam, kita sampaikan semua. Inggris, dan bahasa inggris kita sampaikan ke Eropa sampai Amerika," ucapnya. [mer]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT