Gedung Pencakar Langit di China Terbakar, 10 Tewas

Gedung Pencakar Langit di China Terbakar, 10 Tewas

Metroterkini.com - Sebuah gedung pencakar langit di kota Tianjing China Utara, terbakar. Sedikitnya 10 orang tewas dan lima orang lainnya luka-luka dalam insiden itu.

Kantor berita resmi China, Xinhua melaporkan seperti dilansir Reuters, Jumat (1/12/2017), kebakaran tersebut terjadi pada Jumat ini sekitar pukul 04.00 waktu setempat. Api berkobar di lantai 38 gedung apartemen yang tengah direnovasi.

Xinhua melaporkan, kebakaran tersebut saat ini telah padam. Indikasi awal menunjukkan bahwa kebakaran disebabkan oleh terbakarnya bahan-bahan dekorasi interior yang digunakan dalam renovasi.

Menurut televisi CCTV, para pekerja renovasi yang sedang bekerja di lokasi termasuk di antara para korban dalam insiden kebakaran tersebut.

Pejabat Tianjin, Li Hongzhong mengatakan seperti dikutip harian lokal, Tianjin Daily, otoritas akan melakukan pemeriksaan keselamatan kebakaran di seluruh kota tersebut, sebagai respons atas kebakaran itu. 

Keselamatan kebakaran tengah menjadi sorotan di China setelah bulan lalu, kebakaran ganas terjadi di pinggiran paling selatan ibu kota Beijing. Sebanyak 19 orang tewas dalam kebakaran itu. [dtk]

Berita Lainnya

Index