ARYS Siap Bantu Mahasiswa Kuliah ke Luar Negeri

Kamis, 30 November 2017 - 12:28:13 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Semangatnya generasi muda kabupaten Kampar ikut bagian dalam memajukan Bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia dalam wujud wadah gerakan zakat, infak dan sodaqoh untuk kepentingan pendidikan ke luar negeri.

Hal itu disampaikan Ilham Afandi sebagai salah anak muda penggagas wadah dibawah bimbingan Dr. Mustafa Umar, LC. MA.

Menurut Ilham Afandi, selama ini ratusan mahasiawa/mahasiswi yang mengenyam ilmu di berbagai perguruan tingga dari luar negeri, baik dari Eropa dan Asia perlu membentuk salah satunya wadah, yang nantinya akan mencakup di seluruh Nusantara.

Ia juga menyampaikan pihaknya membuatkan suatu Yayasan Pengkaderan Anak Riau ini bertujuan membuka hati para pengusaha dan pemerintah, melalui Gerakan Zakat, Infak, Sodaqoh, Wakaf dan Hibah yang Prroduktif.

Ia menambahkan melalui Yayasan ARYS yang sudah berbadan Hukum, aka bekerja sama melalui Bank yang produkif dan mampu melakukan audit kinerja Yayasan kedepan.

"Kita berharap, melalui program pengkaderan Anak Riau ini kedepan, khususnya kabupaten Kampar tidak ada lagi kendala kedepan bagi pemuda/pemudi kita yang ingin berangkat melanjutkan pendikan di luar negeri," kata Ilham, Kamis (30/11/2017).

Tegas ilham lagi, saat ini anggota ARYS telah membukakan jalan dan jembatan penghubung bagi generasi muda melalui yayasan amal jariyah yang akan memberikan informasi pendidikan/beasiswa, rekomendasi ke universitas tujuan, menjalin kerjasama untuk kepentingan pendidikan keluar negeri.

Yayasan ini juga berharap baik pemerintah pusat maupun daerah, dapat mengulurkan tangan dan membuka diri demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia. [ali]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT