Cara Membuat Aroma Parfum Lebih Tahan Lama

Selasa, 28 November 2017 - 00:17:36 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Parfum dapat menunjang penampilan kita sehari-hari, meski tidak terlihat. Selain sebagai sebuah tren, parfum mampu menjadi identitas bagi seseorang. Beberapa dari Anda mungkin mengenali seseorang melalui aroma parfumnya. Namun tidak semua aroma parfum dapat bertahan lama. Terutama bagi Anda beraktivitas di luar ruangan. Aroma parfum akan lebih cepat hilang sehingga Anda harus beberapa kali menyemprotnya lagi. Hal ini membuat Anda boros dalam menggunakan parfum.

Parfum sendiri memiliki beragam tingkatan sesuai dengan berapa lama jenis parfum tersebut dapat bertahan. Sayangnya, semakin lama ketahanan parfum, maka semakin mahal pula harganya. Jika Anda hanya memiliki parfum yang biasa saja dan sudah terlanjur jatuh cinta pada aromanya, Anda tetap bisa mempertahankan aroma parfumnya. Dilansir dari Realsimple pada Kamis (23/11/2017), Anda bisa ikuti cara ini untuk mempertahankan Aroma parfum Anda.

1. Titik Nadi

Beberapa titik nadi yang ada di tubuh bisa Anda manfaatkan untuk memperlama parfum Anda. Menurut Ahli Aroma Patti Kapla dari Fragrance.com mengatakan minyak wangi akan mengeluarkan aromanya ketika mereka hangat. Dengan menyemprotkan parfum di beberapa titik nadi Anda, parfum tersebut akan bereaksi dengan suhu tubuh sehingga memancarkan aroma sepanjang hari. Anda bisa menyemprotnya di bagian pergelangan tangan, di siku bagian dalam, tengkuk leher, dan lipatan lutut bagian belakang.

2. Body Lotion

Aroma pada parfum akan lebih bertahan lama ketika kulit kering. Semprotkan parfum di kulit yang kering setelah mandi kemudian lapisi parfum dengan lotion atau oil yang unscented atau tidak beraroma.

3. Rambut

Anda bisa memanfaatkan rambut Anda agar parfum Anda tahan lama. Caranya, semprot parfum ke sisir sebelum digunakan untuk menyisir rambut. Kemudian, sisir rambut Anda perlahan. Sedikit demi sedikit Anda bisa menyemprotkan parfum ke rambut Anda, kemudian keringkan dengan hair dryer.

4. Baju

Pakaian yang Anda gunakan sehari-hari ternyata juga bisa lho membuat parfum Anda tahan lebih lama. Caranya mudah, semprotkan parfum ke tisu atau kertas. Kemudian letakkan di dalam lemari pakaian Anda. Tisu atau kertas yang disemprotkan parfum ini bisa dijadikan pengganti kamper.

Nah, sekarang Anda bisa tampil percaya diri dengan aroma parfum yang lebih lama. Selamat mencoba! [***]

 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Truk Diamankan Bawa Illog

Sabtu, 08 Februari 2014