AHY Mengaku Tidak Tahu Soal Tawaran jadi Mensos

Senin, 27 November 2017 - 21:35:58 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Isu reshuffle atau kocok ulang kabinet semakin berhembus kencang beberapa waktu belakangan ini. Terlebih Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa akan mencalonkan diri sebagai kandidat Calon Gubernur Jawa Timur 2018. Secara resmi Khofifah telah mengajukan pengunduran dirinya ke Presiden Jokowi.

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku tidak pernah ditawarkan jabatan menteri oleh pihak Istana.

"Tidak. Saya tidak pernah mendapatkan tawaran diskusi itu secara langsung," kata Agus sebelum menjadi narasumber Seminar Generasi Milenial yang diinisiasi Fraksi Demokrat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/11/2017).

Namun demikian, Agus mengaku tidak tahu apabila ada tawaran mengisi pos menteri yang dibicarakan tanpa melalui dirinya.

"Kalau ada penawaran melalui orang lain kan saya tidak tahu. Tetapi saya sendiri tidak pernah berbicara tentang itu dengan siapapun," jelasnya.

AHY menuturkan, spekulasi politik mengenai dirinya masuk ke dalam kabinet wajar saja terjadi. Terlebih beberapa waktu lalu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Jokowi.

"Saya monitor ada spekulasi sana-sini. Biasalah dalam politik jika ada pertemuan tokoh atau elite politik," pungkasnya. [mer-okz]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT