Motor Ditemukan, Polres Kuningan Banjir Pujian Warga

Jumat, 24 November 2017 - 14:04:47 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com – Satuan Reserse Kriminal Polres Kuningan, Polda Jabar, berhasil mengungkap sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) Kelompok Indramayu yang menggunakan modus baru.

Dari dua tersangka AN (28) dan IA (34), polisi mengamankan tujuh buah kendaraan roda dua, plat nomor palsu, paku payung dan talia rafia.

“Kedua pelaku ditangkap di tempat yang berbeda. Satu di Jalaksana, Kuningan dan satunya ditangkap di rumahnya,” jelas Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman di dampingi Waka Polres Kuningan Kompol Nanang Suhendar serta Kasat Reskrim AKP Syahroni dalam press release di Mapolres, Kamis (23/11/2017).

Menurut Kapolres, pelaku beraksi di jam rawan, yaitu antara jam 00.00 hingga jam 04.00 dinihari. “Mereka menyasar motor yang ada di garasi rumah, yang tidak menggunakan kunci ganda,” lanjut Kapolres.

Karenanya, Kapolres Kuningan menghimbau warga untuk kembali mengaktifkan siskamling di wilayahnya. “Kami menghimbau kepada masyarakat agar dapat melaksanakan kembali giat ronda di wilayahnya masing-masing. Kami siap untuk membantu masyarakat dalam pelaksanaan ronda tersebut jika dibutuhkan,” sambung Yuldi Yusman.

Usai melakukan press release, Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman memberikan secara simbolis dua motor yang berhasil diamankan kepada pemiliknya. Salah satunya adalah motor Kawasaki Ninja Nopol E 3106 YAI yang diserahkan pada Tatang Heryanto, Warga Dusun Pon, Cilimus, Kuningan.

Dalam kesempatan itu, Tatang selaku pemilik motor menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasi atas kinerja petugas Polres Kuningan.

“Terima kasih pada jajaran Polri, khususnya petugas dari Polres Kuningan karena telah menemukan kembali motor saya yang hilang,” ujar Tatang.

Senada juga disampaikan warga lain yang motornya juga berhasil ditemukan oleh Polres Kuningan.

[sjah]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT